Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ciri Attitude Atau Sikap Yang Baik Yang Bisa Kamu Terapkan Dalam Kehidupanmu

Tentunya ketika mempunyai sikap atau attitude yang baik orang akan senang dengan kita, mereka bisa merasa nyaman ketika ingin mengobrol dengan kita, karena sebagian dari mereka jika kita mempunyai attitude atau sikap yang baik mereka akan merasa dihargi tanpa kita mengucapkan “aku menghargaimu” atau tanpa kita memberi tahunya.

Karena mereka bisa merasakanya dengan melihat sikap yang kita tunjukan pada mereka atau orang-orang yang baru saja bertemu denganmu

Foto By Intanpari.com/sugeng riyanto

Nah berikut ini ada beberapa sikap yang bisa kamu terapkan dalam kehidupanmu supaya kamu menjadi pribadi yang nantinya mungkin bisa disukai oleh banyak orang, disukai teman kerjamu dan disukai oleh orang-orang disekitarmu.

1. Tidak semua orang mau mendengar cerita kehebatanmu dan pengalamanmu
Jadilah orang yang suka mendengar sesekal. Karena banyak orang yang yang suka menggungulkan dirinya jadi jika kamu sesekali mau menjadi oendengar yang baik pastinay orang –orang itu kan suka sekali dengan apa yang sedang kalian obrolkan.

2. Bersikap sopan kepada siapapun hargailah seorang entah itu tua muda,anak kecil kaya dan miskin. Hargailah apa yang sedang mereka kerjakan.

3. Selalu adil dan sopan ditempat umum hargailah orang karena ketika kita berada di tempat umum semua orang pastinya akan mempunyai hak yang sama, sebagai contoh ketika sedang mengantri hargailah orang yang dating terlebih dahulu, ketika berada di kereta atau kendaraan umum  berikan tempat kepada orang yang lebih membutuhkan tempat duduk semisal ibu-ibu hamil atau orang tua, ketika dijalan membawa kendaraan kendarailah dengan baik dan normal dan jangan ugal-ugalan di jalan.

4. Jika sedang berada dilingkungan kerja ataupun ditempat umum, ataupun kamu sebagi atasan janganlah adan memperlakukan bawahanmu ataupun orang disekitarmu dengan cara menceritakan hal-hal yang memalukan dari orang yang sedang kamu bicarakan tadi.

5. Jangan pernah sekalipun memalukan temanmu dihadapan teman sekelas teman kerja hanya karena gara-gara hal kecil yang kamu besar-besarkan

6.  Membantu orang dengan ihklas tanpa mengharapkan imbalan sedikitpun.

7. Mampu mengontrol emosi dimanapun kita berada.

8. Selalu menjaga dan menyayangi kedua orang tua dan saudara atau mungkin mantan kita untuk selalu menjaga dan tidak menceritakan hal buruk atau aib yang kamu ketahui.

9. Berhati-hati dalam semua tindakan jangan gegabah untuk memutuskan sesuatu.

10. Rajin beribadah dan sungguh sungguh sesuai dengan keyakinan kita

Semoga sepuluh sikap atau attitude diatas bisa bermanfaat dan berguna untuk kehidupanmu

Posting Komentar untuk "10 Ciri Attitude Atau Sikap Yang Baik Yang Bisa Kamu Terapkan Dalam Kehidupanmu"