7 Ide Usaha sampingan Kuliner Sederhana Yang Bisa di Kerjakan Dari Rumah

Memang sangat sulit sekali ketika ingin membangun sebuah usaha. Terkendala ide, bisnis apa trus bagaimana modalnya. Inilah yang sering kali memghambat seseorang ketika ingin melakukan bisnisnya sendiri sekalipun niatnya adalah usaha sampingan.


Nah berikut dibawa ini beberapa ide sederhana memulai bisnis kuliner di yang bisa dijual dengan cara online atau dari mulut ke mulut dan antar teman.

Tentunya manusia mempunyai kebutuhan pokok setiap harinya adalah makanan dan potensi untuk memulai bisnis ini sangat luar biasa . Dan bisnis makanan diyakini bisa menguntungkan. Kita coba dari yang sederhana dulu dari bisnis sampingan yang kita kerjakan dari rumah sapa tau nantinya akan menjadi bisnis utama kita.

1. Jualan rica-rica

Jenis makanan ini cenderung banyak disukai orang. Banyak berbagai macam jenis rica-rica yang bisa dibuat dari rica- rica mentok sampai dengan rica rica bekicot. Saat ini cara penjualannya pun bisa lho dengan cara kamu share di facebook atau media sosial lainya. Ataupun bisa kamu titip titipkan di warung makan terdekat, angkringan atau kamu buat lapak sendiri.

2. Bisnis aneka snack dan kue

Tidak harus bisa membuatnya sendiri. Kamu juga bisa kan mengambil dari teman atau cari di sosial media yang biasanya juga menawarkan berbagai macam jenis snack dan bisa kamu hubungi untuk diajak bekerjasama. Aneka snack saat ini banyak diminati orang. Karena saat ini lebih banyak orang yang cenderung simple tidak ingin  terlalu repot dan tinggal pesan saja.

3. Jual buah sudah langka atau jarang ditemui

Jual buah seperti ini juga sangat diminati saat ini. Memang sih kita aja kesulitan untuk mencari buah buahan tersebut. Seperti buah duet. Matoa, aple plotot, dll. Karena jenis buah ini akan mengingatkan banyak orang tentang kenangan sewaktu kecil atau masa masa tahun 90an. Cara jualnya pun bisa kamu lakukan secara online.

4. Jual Aneka gorengan

Orang akan tertarik jika terdapat banyak sekali jenis gorengan yang kamu jual, buatlah lapak yang bersih untuk menarik perhatian orang. Dan bisa juga sediakan juga timus dan momen pisang mini yang merupakan salah satu jenis oleh-oleh khas Kabupaten Karanganyar.

5. Jual menu sarapan pagi

Saat ini banyak yang suka malas untuk masak pagi membuat sarapan dengan berbagai alasan. Mungkin karena waktu yang mepet karena harus segera bekerja atau karena banyaknya menganggap beli sarapan pagi lebih murah ketimbang beli sendiri peluang ini masih terbuka lho untuk bisa kamu kembangkan.

6. Jual bubur jagung atau aneka bubur

Banyak yang lebih suka membeli dari pada buat sendiri karena pastinya akan membutuhkan banyak waktu.paling cuman sedikit yang dimakan . Karena tidak banyak orang punya waktu banyak di pagi hari banyak yang lebih suka beli jadi ini bisa jadi peluang juga kan.

7. Jualan franchise

Nah saat ini jenis bisnis ini lagi banyak digandrungi oleh para milenial karena jenis makanannya yang kekinian, banyak berbagai macam jenis kuliner yang ditawarkan. Bisa burger,bisa sotang atau sosis kentang dll tinggal apa yang kamu minati biasanya dengan mengeluarkan uang yang sudah ditentukan dan disepakati kita bisa langsung dapat gerobak atau lapak atau merk dagang yang bisa kita jual jika telaten keuntungannya pun lumayan

Mudah mudahan bermanfaat ya beberapa ide usaha kuliner diatas dan  dapat menambah ide-ide apa saja saat ingin bisnis kuliner dimulai dari rumah

Belum ada Komentar untuk "7 Ide Usaha sampingan Kuliner Sederhana Yang Bisa di Kerjakan Dari Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel