Bahasa Jawa Bahasa Daerah Terbesar Di Indonesia

Indonesia merupakan negera yang mempunyai beragam suku dan budaya. Mempunyai ribuan pulai. Mempunyai banyak bahasa daerah seperti bahasa Sunda, Madura, Aceh, Batak dll.

Foto By Intanpari.com

Salah satunya adalah bahasa Jawa, seluruh orang. Tidak hanya orang Asli Indonesia banyak sekali orang luar negeri pun tertarik dengan bahasa Jawa, bahkan sudah banyak yang fasih juga, sampai sampai ada yang jadi Sinden, jadi dalang. Mereka juga mempelajari kesenian jawa lainya seperti Tari, gamelan dan belajar membuat batik.

Dalam  Bahasa Jawa ada beberapa jenis seperti Bahasa Jawa Halus, Bahasa Jawa Kromo, Dan bahasa Jawa Ngoko. Fungsinya berbeda-beda ketika  dengan orang yang lebih tua biasa yang dipakai adalah dengan bahasa Jawa halus ataupun kromo. Dan untuk Bahasa jawa ngoko biasa dipakai untuk ngobrol di kehidupan sehari hari atau bahasa yang di pakai ketika berbicara dengan teman sebaya atau teman dekat kita.

Daerah Sekitarnya Karesidenan Surakarta dan yogyakarta adalah daerah yang mempunyai Bahasa Jawa halus dan Daerah Pesisir Pantai dan Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat menggunakan Bahasa Jawa yang Sedikit Kasar Kosakatanya

0 Response to "Bahasa Jawa Bahasa Daerah Terbesar Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel