Cara Membuat Sambal Teri Kemangi Yang Nikmat

Siapa yang suka makan nasi dengan sambal . Menikmati nasib yang masih hangat dan resep sambal yang nikmat tentunya akan bisa menggugah selera.

Salah satu sambal yang menjadi favorit dari masyarakat indonesia adalah sambal teri. Banyak sekali versi bagaimana membuat sambal teri   bisa dibilang akan selalu dengan cara berbeda cara membuatnya namun bahan utama masih tetap sama memakai ikan teri dan cabe.

Ikan teri sendiri sangat kaya akan protein walau pun rasanya asin tapi ketika dibuat menjadi sambal akan terasa nikmat sambal akan menjadi terasa gurih apabila bisa dibuat dengan komposisi yang pas. Sedangkan cabai sendiri kaya akan vitamin C yang baik untuk tubuh

Berikut resep membuat sambal teri daun kemangi.

Bahan-bahan


  1. Cabai 5 sampai sepuluh biji sesuai selera
  2. Ikan teri 20 sampai 30 ikan teri 
  3. Bawang putih 2 siung
  4. Daun kemangi secukupnya
  5. Bawang merah 4 siung 
  6. Garam secukup
  7. Penyedap rasa secukupnya
  8. Minyak sayur

Cara membuatnya jika tidak punya ulekan atau layah kamu bisa memakai blender. Masukan semua bahan bahan seperti cabai. Bawang putih bawah merah, daun kemangi garam dan penyedap rasa secukupnya dan masukan ikan teri sesuai dengan selera jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit mukmin sekitar 20 sampai 25 biji ikan teri kemudian bkender, jangan terlalu lama diblender dan jangan terlalu halus ketika diblender.

Kemudian sediakan mangkok setelah itu jika kamu punya alat untuk presto masukan sambal tersebut kedalam presto, jika tidak punya bisa kamu kukus fungsi nya adalah agar ikan teri bisa empuk.

Setelah dirasa ikan teri sejahtera empuk panaskan minyak sayur ketika sudah panas bisa kamu tuang minyak sayur tersebut ke sambal yang sudah dikukus tadi sekitar 2 sampai 2 sendok dan dambel teri daun kemangi pun siap untuk di makan bersama nasi yang hangat

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Sambal Teri Kemangi Yang Nikmat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel