Buah Zuriat dan Manfaatnya

Buah Zuriat

Buah Zuriat merupalan buah yang tumbuh subur di timur tengah dan sebagiam wilayau Afrika. Dalam nama latinya buah zuriat ini memiliki nama ilmiah Hyphaene Thebaica. Buah yang juga dikenal dengan nama buah doum ini tumbuh subur sekali di Arab Saudi, Mesir, Sudan, Kenya dan tanzania sehingga mudaj sekali ditemukan dinegara ini. Saat ini juga sudah banyak sekali di impoor untuk di jual di Indonesia karena kepopuleran buah dikalangan jemaah Haji atau umroh Indonesia.

Dalam Kita Suci Al Quran diceritakan dalam Surat Ali Imron Ayat 38


هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهُ ۖ قَالَ رَبِّ هَبْ لِي مِن لَّدُنكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Artinya : Ketika itu Nabi Zakaria berdoa kepada Allah: Wahai Tuhanku! Kurniakanlah kepadaku dari sisiMu zuriat (keturunan) yang baik; sesungguhnya Engkau senantiasa Mendengar (menerima) doa permohonan.

Buah zuriat saat ini juga sangat dipercaya bermanfaat bagi perempuan untuk kesuburan dan juga air rebusanya jika diminum dapat memperlancar peredaran darah

Manfaat Buah Zuriah

Manfaat Buah Zuriat untuk laki-laki

Menurut berbagai penelitian buah jua sangat bermanfaat sekali untuk laki-laki . Karema dalam penelitian ini biah zuriat bisa meningkatkan kesuburan laki-laki, dan memperlankar peredaran darah 

Manfaat Buah Zuriat bagi perempuan
Buah zuriah dipercaya dapat memnguatkan rahim perempuan, memperlacar haid, rebusan buah zuriat dapat memperlancar baid . Selain itu bagi yang sedang hamil atau program hamil mengkonsumsi buah zuriat dipercaya dapat dikaruniai anak kembar dalam beberapa kisah tentang buah zuriat.

Manfaat Lain Buah Zuriat Bagi Kesebatan Tubuh
  1. Sebagai Antioksidan
  2. Mencegah Diabetes
  3. Menurunkan Kasar Kolesterol
  4. Meningkatkan Energi
  5. Membatu proses metabolisme

Cara Mengkomsimsi Buah Zuriat

Untuk mengkomsumsi buah zuriat ini ada baiknya jika kamu berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal dulu agar benar -benar memperoleh manfaatnya. Buah zuriat juga banyak dijual dalam bentuk kemasan serbuk dan cara meminum dalam kemasan serbuk ini kamu cukup menyeduhnya dengan air panas.

Jika kamu mempunyai buahnya dan ingin meminum air rebusanya adalah dengan cara kamu potong iris 3 buah zuriat secukupnya setelah itu kamu rebus selama 15 menit rengan 6 gelas air untuk mendapatkan air rebusanya. Sampai air didihan menjadi setengahya, kamu bisa minum air rebusan ini sehari 2 kali pagi dan malam.


Belum ada Komentar untuk "Buah Zuriat dan Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel