Sego Berkat Kuliner Yang Lagi Ngehit Di Solo Raya

sego berkat
Kalau inget tentang sego berkat apalagi bagi orang jawa pasti inget pada saat acara hajatan  karena selalu tersedia, sego berkat memeang di bulan juli 2020 ini mendadak banyak yang mempostingnya di media sosial dari yang dijual onlne dan cod ataupun yang memang sengaja menyediakan tempat untuk jualan sego berkat ini.

Ciri khas dari sego berkat adalah menu nasinya yang selalu dubungkus dengan godong jati ( daun jati ) knon katanya sego berkat yang dijual ini adalah makanan khas yang berasal dari wonogiri, sebenarnya kalau dari pengetahuan admin sediri sego berkat juga ada di setiap hajatan-hajatan di sekitar kabupaten karanganyar dan mungkin saja yeng membedakan adalah isian menu yang ada, di hajatan di kabupaten kartanganyar sendiri biasanya sego berkat ini bisa kita dapatkan ketika kita sedang jagong, atau menhadiri axcara hajatan seperti pernikahan dan lain-lain. biasanya sih yang dapat adalah kaum ibu ibu. dan seiring dengan perkembangan jaman berkat pada saay hajatan saat ini sudah diganikan dengan bungkusan snacl lainya sperti roti dan lain-lain.

kembali ke kuliner yang sedang ngehit saat ini yaitu sego berkat yang khas dari wonogiri ini isianya atau topingnya terdiri dari berbagai macam khas menu makanan ala orang hajatan seperti sambel goreng, terus ada srundengnya, ada bacem tempe atau pun tahu. 

Para pedagang ada yang menawarkan sego berkat dengan harga rata-rata 10 K sampai 12 K tergantun isian toping yang ditawarkan, ciri khas sego berkat yang dijual saat ini isianya adalah

Isian Sego Berkat Khas Wonogiri
  1. Nasi
  2. Telur / Tahu / Tempe Bacem
  3. Bihun
  4. Oseng-oseng lombok ijo ataupun kentang
  5. serundeng
  6. kadang ada tauge
  7. Terik Sapi dll

Belum ada Komentar untuk "Sego Berkat Kuliner Yang Lagi Ngehit Di Solo Raya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel