Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awal Mula Hingga Akhirnya Muncul Komputer

Di jaman ini komputer sangat diperlukan untuk segala bidang pendidikan dan pekerjaan. Hampir semuanya bergantung dengan adanya keberadaan komputer, entah itu untuk belajar, menyimpan data, membuat gambar, melakukan otomatisasi dan lain sebagainya.

Komputer

Seakan keberadaan komputer tidak tergantikan. Sebelum ada komputer semua dilakukan secara manual dan itu membutuhkan banyak sekali sumber daya manusia. Munculnya komputer membuat semua jenis pekerjaan yang dilakukan manusia menjadi lebih efisien.

Dengan adanya kompiter tentuya merubah dan menambah hal baru bagi manuasia yang saat dulu bekerja di didunia nyata dan langsung bertemu klien di dunia nyata saja. Saat ini pekekerjaan bisa dilakakan secara online, belajar secara online dan bersosial masyarakat dengan cara online dengan banyaknya media sosial yang muncul saat ini lewat internet dan komputer

Lalu bagaimana dengam sejarah dan munculnya komputer bagi perkembangan kehidupan umat manusia sampai saat ini. Awal mula komputer muncul pada tahun 1642 saat itu ada sebuah mesin yang dapat dipakai untuk mengurangi dan menambahkan angka yang dibuat oleh ilmuwan perancis ( pascal ).

Kemudian pada tahun 1822 seorang ilmuwan bernama charless babagge menyempurnakam mesin penghitungan angka tersebut menjadi mesin untuk menghitung angka seperti kalkulator saat ini. Dan sepuluh tahun kemudian diperbarui menjadi mesin yang lebih rumit dan disebut dengan mesin analiatis.

Chaeless Babage merupakan ilmuwan yang lahir di kota Teighmouth Inggris pada tahun 1792. Dan menempuh pendidikan di peterhouse college cambrige. Selama masa penelitian itu sistem yang dikembangkan oleh carlesse babage terbengkali dan sampai ia meninggal dan hanya tersisa tulisan- tulisan saja yan ia dokumentasikan dalam sebuah buku.

Setelah charless babage meninggal selama 66 tahun sistem yang  dipakai untuk mengurangi dan menambahkan ini nyaris dilupakan.  Dan akhirnya pada tahun 1937 ada beberapa ilmuwan tertarik dengan rancangan charless babage dan muncul mesin bernama Mark 1 dan beberapa tahun kemudian muncul Eniac. Dan setelahnya karena perkembangan yang sangat pesat dengan teknologi didunia hingga akhirnya saat ini muncul komputer, laptop, smartphone dan lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "Awal Mula Hingga Akhirnya Muncul Komputer"