Erupsi Semeru Lahar Panas Menimbun Kali Curah Kobokan Supiturang Lumajang

Beredar video sebuah gunung meletus yang didokumentasikan dari jauh terlihat lava panas yang meleleh dari puncak ternyata hanya video hoax dan sempat membuat warga di sekitar gunung semeru kembali panik dan berusaha mengungsi ke tempat yang aman. Namun ini fakta yang sebenarnya


Namun kejadian yang sebenarnya tidak seperti yang beredar di video yang sudah terlanjur tersebar dan membuat warga semakin panik.

Kejadian yang sebenarnya memamg benar gunung semeru mengalami erupsi dan mengeluarkan lahar panas di sepanjang kali atau aliran sungai Curah Kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Aliran sungai yang dijadikan tambang pasir ini tertimbun lahar panas berupa pasir panas dan menutup akses. Sampai artikel ini dibuat belum ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun beberapa alat berat tertimbun lahar panas yang cukup tinggi.

Sebenarnya memang benar menurut laporan terdengar gemuruh seperti petir saat gunung semeru erupsi dan mengeluarkan lahar panas. Beberapa warga pun memutuskan untuk mencari tempat yang aman terlebih dahulu.

Erupsi Gunung Semeru dimulai pukul 02.00 dini hari dan suara gemuruh terdengar di sekitar Gunung Semeru hingga mengalami hujan abu. Erupsi ini berdampak di dua kecamatan di sekitar Gunung Semeru yaitu Kecamatan Pronojiwo dan dan Candijiwo saat erupsi BPBD dari Kabupaten Lumajang sudah mempersiapkan tempat untuk warga di dua kecamatan Lumajang dievakuasi di Lapangan Kamar Kajang Candijiwo.






Belum ada Komentar untuk "Erupsi Semeru Lahar Panas Menimbun Kali Curah Kobokan Supiturang Lumajang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel