Makna Januari Bagi orang Jawa


Sejatinya semua hari itu adalah baik. Tidal ada hari yang tidak baik. Semua terganntung bagaimana kita menyikapinya dan mejalani hari yang ada. Dalam masyarakat jawa masih banyak yang percaya akan hari apa yang baik dan hari apa yang buruk.

Tentang Januari di kepercayaan jawa. Boleh percaya boleh tidak karena ini hanya konten warung kopi yang akan membajas bulan januari bagi kehidupan maayarakat Jawa. yang  sekedar cerita dengan apa yang kita dengar atau pernah kita alami. Sambil nyruput kopinya. Anda boleh percaya dan tidak percaya. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan kita 1 jam kedepan.

Kalau dari admin ini hanya semua terjadi karena biasanya " kata orang jawa biasane" karena kejadian kejaduan yang terua terulang akhirnya menjadi sebuah cerita bahwa dihari dan tanggal tertentu merupakan hari yang baik ataupun tidak baik.

Bagi orang jawa bulan januari adalah bulanya hujan sehari-hari karrma memang biasanya kondisi ikilm saat bualam januari adalah masih musim hujan. Akhirnya disambungkan bahawa januari adalah hujan sehari hari.

Ada beberapa tanggal yang dipercaya oleh masyarakat jawa untuk merupakan tanggal yang baik dan tanggal yang tidak baik dengan cara menghitung menggunakan primbone atau sejenis oleh orang yang memang ahli dalam bidangnya. Untu menentukan tanggal yang baik kwtika akan mengadakan acara

Makna januari selalu baik tapi yang paling bisa kita kita lihat dan orang jawa katakan januari adalah bukanya hujan. Bulan yang banyak hujannya.

Belum ada Komentar untuk "Makna Januari Bagi orang Jawa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel