10 Kata Bijak Bahasa Jawa Tentang Sabar Dan Ikhlas

Kata Bijak Jawa Tentang Sabar Dan Ikhlas Penuh Makna


Dulu ada sebuah film Indonesia yang menceritakan tentang mencari ikhlas. Tentang seseorang yang mencari ikhlas sampai dari dia tidak tahu ihkas otu seperti apa dan sampai menemukan ihkas itu apa.

Tapi bukan ini yang mau kita bahas. Yang kita bahas atau kita tuliskan adalah kumpulan kata bijak jawa tentang sabar dan Ihklas. 

Rasa sabar dan ihklas itu aejatunyabaudah tertanama dalam diri manusia namun kadang ujian yang bertubi-tubi itu kadang menutupi rasa sabar dan Ihklas yang ada.  Sabar dan Ihklas ada dalam segala hal, segala bisang berada dimana-mana. Di rumah, jalan, pekerjaan, hubungan percintaan, pertemanan dan lain sebagainya.

Orang jawa terkenal Sabar lam Nrimo. Dari itu juga  banyak sekali dalam kehidupan sehari-harinya muncul kata-kata bijak dalam basa jawa atau bahasa jawa yang bisa kita jadikan motivasi atau penyemangat saat menghafapibujian atau sedang berada di titik terendah.

Dan berikut kata bijak jawa tentang sabar dan ikhlas yang sudah admin kumpulkan dari berbagai sumber


1. Nrima Ing Pandum / bersyukur menerima pemberian dengan hati Ikhlas

2. Panggah Sabar Sing Dienteni bakal teko / harus tetap sabar yang ditunggu pasti datang

3. Sura Dira Jayaningrat, lebur ing pangastuti /  hati yang mwras hanya bjsa dilawan dengan sikap lembut dan kesabaran

4. Nandur, ngundhuh, Tlaten, Panen / usaha yang sungguh-sungguh dengan kesabaran pasti akan mendapatkan hasil yang di cita-citakan.

5. Sabar iku ingaran mustikaning laku / sabar itu ibarat melakukan suatu yang sangat berharga dalam liku kehidupan.

6. Wong sabar rejeki ne jembar, wong ngalah rejekine berkah. / orang sabar banyak rejekinya, orang yang suka mengalah rejekinya berkah

7. Sing wis lunga lalekno, sing durung teko entenono, sing wis ono syukurono / yang sudah pergi lupakan, yang belum datang tunggulah dan yang sudah ada bersyukurlah

8. Sabar iku kuncining swarga, ateges marganing kamulyan. / Sabar itu dalah kunci mendapatkan surga, agar mendapat ketemtraman dan kedamaian dalam menjalani kehidupan

9. Lembah manah lan andhap asor / Rendah Hati dan Sopan Santun

10. Sabar iku lire momot kuat nandhang sakening coba lan pandhadharaning urip / sabar itu banyak mendapa tanntangan dan godaan karena sabar adalah menahan segala godaan dan Ujian dalam kehidupan.

Semoga dengan 10 motivasi tentang sabar dan ihklas dalam basa jawa diatas bisa menjadi penyemangat dan meringankan beban dan pikiran yang ada. semoga bermanfaat


Belum ada Komentar untuk "10 Kata Bijak Bahasa Jawa Tentang Sabar Dan Ikhlas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel