Tahu Susur Atau Tahu Isi Best Seller Gorengan

Ciri-Ciri Tahu Isi Disebut Tahu Susur Dalam Bahasa Jawa

Kuliner


Gorengan merupakan salah satu jajanan yang sangat mudah sekali kita temukan hampir ada diseluruh Indonesia. Bahkan menjual gorengan juga bisa menjadi alternatif usaha ataupun bisnis dengan keuuntungan yang lumayan besar setiap harinya.

Berapa jenis gorengan yang sering dijual adalah tempe goreng, bakwan / ote-ote, tahu, telo goreng, pohong goreng, molen dan jenis gorengan lainya. Beberapa jenis yang disebutkan tadi merupakan best seller yang sangat laku sekali dijual.

Tahu Isi

Kali ini admin sedang jalan-jalan sukoharjo dan sedang berada dibekonang. Admin menemukan sebuah tempat warung makan yang biasa disini disebut dengan wedangan.

Nama wedangan atau Hik atau angkringan ini adalah Pojok bambu lokasi sebelah pojokan lapangan Cangkol Bekonang Sukoharjo. Memang cukup terkenal ternyata tempat ini dengan banyaknya menu yang bervariasi setiap harinya membuat banyak orang tidak segan untuk lembali menikmati menu yang ada setiap harinya.

Salah satu menu makanan favorit admin adalah ahu Isi  atau dalam bahasa jawa disebut dengan tahu susur. Dengan harga  1000 Rupiah kita bisa mendapatkan 1 buah gorengan tahu susur yang sangat enak sekali.

Sama bentuknya kadang berbeda nama berbeda dalam bahasa jawa tahu isi lebkh sering disebut tahi susur diwilayah solo raya Kabupaten Karanganyar banyak yang menyebutnya dengan Nama Tahu susur. Mungkin karena bentuknya mirip susur.

Ciri Ciri Tahu Susur atau Tahu Isi

  1. Bahan utama adalah tahu dan Sayuran.
  2. Biasanya digoreng kering dan krispi dibalut dengan tepung digoreng kering
  3. Bahan sayuran yang dimasukan kedalam tahu biasanya berisi kol. Wortel, toge, daun bawang yang sudah dubumbui dan dinasukan kedalam tahu.

Belum ada Komentar untuk "Tahu Susur Atau Tahu Isi Best Seller Gorengan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel