Usaha Bengkel Las

Membuka Usaha Bengkel Las



Membuat sebuah usaha yang mampu mencukupi kehidupan dan kebutuhan sehari-hari tentu sangat didambakan banyak orang. Banyak sekali yang kerja ikut orang seperti karyawan dan laim sebagainya sudah mulai merasa jenuh dan ingin membuka usahanya sendiri namun masih bingung usaha apa.

Mencari usaha yang tepat memang susah akan tetapi jika punya kemauan, dana dan berani banyak juga yang berhasil. Banyak dari mereka yang bisa mengumpulkan pundi-pundi. rupiah dengan usahanya sendiri tanpa ikut usaha orang lain.

Jadi kira-kira usaha apa yang bisa kita jadikan ide alternatif membuka usaha baru. Nah mungkin saja usaha di bidang teknik las ini bisa jadi ide untuk dijalankan. Untuk prospek kedepan tentunya masih banyak peluang menjalankan usaha ini. 

Ada banyak orang yang menjalankan usaha bengkel las ini, kebanyakan cenderung mengerjakan tralis,pagar besi, Membuat kanopi dirumah rumah-rumah. Namun masih luas sekali untuk pekerjaan dibiadang teknis las ini. Dari otomotif dan membuat peralatan yang menggunakan logam sebagian masih menggantungkan dengan teknik las.

Namun apa saja yang harus dipersiapkan selain modal jika ingin membuka bengkel las. Tentunya keahlian, dan sedikit kemampuan membuat RAB harga .

Selain itu mesin las wajib punya kacamata las, Gerend,Palu  pemotong besi, bor listrik dan alat penunjang lainya harus dipersiapkan juga. Seperti genset juga diperlukan.

Mengacu ke beberapa alat yang wajib dipunyai modal 5 sampai 10 juta bisa dijadikan modal awal membeli perakatan komplit membuka usaha bengkel las. 

Sekedar informasi kita bisa membeli mesin las dari harga yang paling murah sekitar 500 ribuan mulai dari mesin las 450 watt , 900 watt saat ini sudah banyak yang dijual . Tinggal kita memilih mana yang cocok dan mana yang terbaik. Dan sebagai saran saja jika kita memanfaatkan daya listrik dirumah  ada baiknya yang memakai daya listrik 900watt keatas. Karena seperti gerenda dan mesin potong membuhkan daya minimal 900watt.

Alat yang dipakai tidak harus membemi baru kita bisa membi alat bekas yang masih layak dan bisa digunakan.

Belum ada Komentar untuk "Usaha Bengkel Las"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel