Arti Merkengkong Kosakata Gaul Bahasa jawa


Suka sebel sendiri kalau punya teman atau atasan tapi sifatnya selalu bikin capek atau sakit hati. Bahkan kita tak bisa mengikuti apa yang mereka inginkan dan membuat kita jadi bingung sendiri. Apalagi kalau kita punya teman seperti ini dalam satu pekerjaan gara-gara sifat teman kita yang aneh ini. Dan selalu membuat kita bingung.

Bagaimana buat kalian semua adakah pengalaman dari kalian yang punya teman dengan sifat seperti ini. Iya sifat teman yang memang susah sekali dipengang hatinya. Suka plin plan ibaratnya esuk tempe sore dele alias mencla-mencle. Suka bikin capek jika kita ngikuti apa maunya. Gak konsisten lagi suka berubah-ubah dalam sekian jam dengan apa yang dia mau. Habis itu gak percayaan lagi sama temenya.

Merkengkong

Kali ini bukan buat curhat ya tetapi mau ngebahas bahasa jawa yang mungkin saja belum pernah kamu dengar. Bahasa inu biasanya untuk mengungkapkan kekesalan dan munculah kosakata Merkengkong. Kosakata ini memang bukan kosakata yang sopan ya jadi jangan sembarangan dipakai karena bisa saja orang yang kamu bilang merkengkong bisa marah dan tersinggung.

Menurut beberapa artikel tentang kosakata merkengkong bisa diartikan sebai sifat orang yang plin plan, susah dipegang hatinya, mempunyai sifat yang penuh dengan tipu muslihat,  banyak alasan dan lain sebagainya.

Kapan biasa kata merkengkong dipakai

Paling sering dipakai saat ngrasani, ngrasani jika diartikan dalam bahasa indonesia adalah membicarakan orang tanpa sepengetahuan orang yang dibicarakan. Bisa dibilang gosip juga sih atau sedang nyinyir .

Orang-orang jawa yang sering memakai bahasa ini biasanya di wilayah soloraya seperti klaten , Boyolali, sukoharjo, Karanganyar dan beberapa wilayah di Yogyakarta.

Belum ada Komentar untuk "Arti Merkengkong Kosakata Gaul Bahasa jawa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel