Ucapan Puasa Ramadhan 1442 H Dalam Bahasa Jawa


Merupakan bulan yang dinanti-nantikan bagi umat muslim didunia. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh pahala dan kebaikan. Tak terasa tinggal hitungan hari kita akan menyambut hari yang sangat suci bagi umat islam.

Awal puasa Ramadhan diperkirakan sekitar tanggal 12 April 2021. Namun belum ada keterangan reami dari pemerintah. Sampai saat ini baru terdengar bahawa PP Muhammadiyah yang menentukan bahea puasa ramadhan tahun 2021 / 1442 H mulai tanggal 13 April 2021. Dan sementara itu Kemenag Indonesia baru akan melakukan sidang Isbat tanggal 12 April 2021 untuk menentukan awal ramadhan.

Terlepas dari beberapa perbedaan ini tidaklah mejadi masalah bagi kita tinggal bagaimana keyakinan kita untuk ikut mana awal puasa 1442 H. Nah untuk menyambut puasa ramadhan admin akan membagikan ucapan selamat Ramadhan, Marhaban ya Ramadhan 1442 H tahun 2021 dalam Bahasa Jawa.

Ucapan Selamat Ramadhan dalam Bahasa Jawa.

Jereng kloso ngarep Gapuro
Sedelo maneh wulan poso
Menawi lepat kulo nyuwung pangapuro

Tuku klambi karo morotuo
Soko WA iki aku jaluk Pangapuro
Ing wayah mlebu sasi poso
Marhaban Ya Ramadhan 1442 H

Derek agunging pangaksami
Nopo ingkang sampun kelampahan
Ing Ramadan iki mugi tansah pinaringan kiat Anggone netepi wajibe poso. 
Marhaban ya Ramadan 1442H

Nadyan netra tansasmita, lathi tanwicara, hamung aksara tinata minangka duta. Bebeging manah nyuwun gunging pangapurandika lan sugeng nglaksanakaken siam romadhon. Marhaban ya Ramadhan 1442 H

Ngaturaken sugeng sugeng nglaksanakaken siam romadhon 1442 H. Nyuwun agunging pangapunten. Mugi kito kanugrahan jatining fitrah saking gusti ingkang Maha Mirah. Amin. Marhaban Ya Ramadhan

Tuku jenang menyang pasar legi
Mugo-migo katah rejeki Ing wulan poso iki Marhaban Ya Ramadhan 1442 H

Semoga bermanfaat jika ada kesalahan mohon dibenarkan jika banyak salah kata mohon diingatkan . Marhaban ya Ramadhan 1442 H dari admin.

Belum ada Komentar untuk "Ucapan Puasa Ramadhan 1442 H Dalam Bahasa Jawa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel