Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Mengkis Mengkis dalam Bahasa Jawa


Mengkis-mengkis adalah bahasa jawa yang populer dikalangan tiktoker yang bisa berbahasa jawa sebagai bahan membuat content video. Dengan kalimat tertentu mengkis-mengkis sering dipakai oleh para konten creator ini. Lalu apa sih sebenarnya arti kata mengkis-mengkis itu.

Sebelum kita cari tahu artinya mengkis-mengkis berikut contoh kalimat yang menggunakan kata ini."Seleramu wong top dan good looking aku yang mengkis-mengkis no sayang ( seleramu orang top and good looking  Aku ya kalah lah sayang)"

Dalam kalimat diatas mengkis-mengkia diartikan sebagai Kalah atau kalah saing atau gak mampu menyaingi selara dari seseorang itu.

Arti mengkis-mengkis yang sebenarnya

Setau admin sendiri sabagai orang jawa yang biasa menggunakan bahasa jawa. Mengartikan mengkis-mengkis adalah napas yang terengah-engah atau hampir kehabisan napas. Bisa diibaratkan ketika seseorang sedang lari dan tidak kuat, napas akan terengah-engah seperti itulah mengkis-mengkis dalam bahasa jawa

Namun jika dalam konten ambyar dalam bahasa jawa mengkis-mengkis disini bisa diartikan sebagai susah bersaing, kesulitan untuk menyaingi, ( kesulitan menyaingi orang yang disukai oleh seseorang yang mempunyai wajah, harta, kepinteran dll ).

Semoga bermanfaat jika dirasa tidak setuju dan kurang penjelasan bisa komentar di bawah

Posting Komentar untuk "Arti Mengkis Mengkis dalam Bahasa Jawa"