Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Pasulayan Dalam Bahasa Jawa


Pasulayan mungkin merupakan sebuah kata jawa yang memang jarang sekali dipakai dalam percakapan dengan menggunakan bahasa jawa sehari-hari. Bahkan faktanya banyak sekali yang tidak tahu apa arti pasukalan oleh orang jawa.

Orang Jawa dalam percakapan sehari- hari saat ini, lebih sering memakai bahasa jawa ngoko. Dan mulai sedikit yang memakai bahasa jawa krama arau bahasa jawa halus . Bahkan lebih sering suka memakai bahasa Indonesia dibandingkan bahasa jawa sendiri padahal orang jawa.

Kembali ke topik. Pasulayan merupakam Bahasa Jawa halus disini admin tidak akan menjelaskan terlalu panjang dari mana asal kata pasulayan dan sebagainya. Dan hanya akan menjelaskan arti pasukalan dalam bahasa indonesia.

Arti Pasulayan adalah

Pasulayan dalam bahasa indonesia bisa berarti Konflik, cekcok, ada juga yang mengartikan sedang berkelahi atau tukar padu ( dalam bahasa Jawa ) ada yang juga yang menyebutkan hampir sama dengan  congkrah ( Tidak akur).
Selain itu ada kata Dredah yang artinya hampir mirip sekali dengan kata pasulayan. Dredah dalam bahasa jawa mempunyai arti bertengkar, berselisih.

Semoga bermanfaat dan berguna dalam belajar dan mencari arti dari bahasa jawa yang memang jarang dipakai.

Posting Komentar untuk "Arti Pasulayan Dalam Bahasa Jawa"