Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BLUE JEANS ROUGH BACK LUNCURKAN SELF TITLED MINI ALBUM PERDANA


Blue Jeans Rough Back (BJRB), nama yang sudah tidak asing di skena musik Kendari - sejak kehadirannya pada pertengahan tahun 2018 silam. Memulai ‘invasi’ pada beberapa gigs kolektif maupun non-kolektif, Blue Jeans Rough Back kemudian berhasil merilis 2 single dalam kurun waktu 3 bulan yang bertajuk “Siklus Kehidupan Monoton” (Oktober 2019) dan “Boring Time” (Januari 2020), dirilis dalam format video musik pada platform YouTube. Setelah beberapa kali bergonta-ganti personil, akhirnya formasi Blue Jeans Rough Back kini dikukuhkan oleh Satar (Vokalis), Atma (Bassist), Airocksmith (Gitaris) dan Redha (Gitaris). 

Pada 24 Juli 2021, Blue Jeans Rough Back melepas amunisi untuk membuktikan eksistensi diri mereka: EP perdana yang diberi judul sesuai dengan nama mereka, “Blue Jeans Rough Back”. Mudah untuk mengidentifikasi band ini sebagai band Rock, namun setelah menilai Self-Titled mini album ini, Rock bukan satu-satunya genre yang ditampilkan oleh Blue Jeans Rough Back. Pada beberapa track Blue Jeans Rough Back juga menonjolkan nuansa Psychedelic.

Untuk artwork didesain secara mandiri oleh personel Blue Jeans Rough Back, Satar yang berperan dalam penulisan lirik lagu-lagu Blue Jeans Rough Back. Seluruh proses produksi mini album ini dilakukan di Orgasm Records, studio rekaman milik eks-personel Blue Jeans Rough Back yang sempat mengisi posisi drummer. 

Berisi 5 track lagu, EP perdana Blue Jeans Rough Back juga memuat 2 single yang sudah dirilis sebelumnya. Track-track seperti “Junkie Man”, “Make Me Like A Rock”, “Boring Time” dan “Siklus Kehidupan Monoton” menggambarkan keresahan akan realita kehidupan yang dialami oleh para personel Blue Jeans Rough Back. 

Uniknya, “Nina” yang menjadi focused track pada Self-Titled EP ini mengungkap sisi gelap dari lagu anak-anak ‘Nina Bobo’. Pada beberapa part dalam “Nina” turut diisi oleh Iin yang merupakan vokalis dari Sex Rock Barbie. EP perdana Blue Jeans Rough Back yang juga dirilis dalam format fisik berupa CD kini telah tersedia di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Deezer, YouTube Music, dll.


CREDITS

Musik: Blue Jeans Rough Back

Lirik: Satar

Produser: Blue Jeans Rough Back

Mixing & Mastering: Orgasm Records

Artwork: Satar

 

 

Instagram: https://www.instagram.com/bjrb.bandofficial/

YouTube: https://www.youtube.com/channel/UCL7gn9RlE2b8wefIyxQQBJg

 


Posting Komentar untuk "BLUE JEANS ROUGH BACK LUNCURKAN SELF TITLED MINI ALBUM PERDANA"