Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kriwikan Dadi Grojogan

Paribasan

Kriwikan dadi grojogan merupakan salah satu paribasan jawa yang sering sekali digunakan yang menurut admin sih cocok sekali dipakai untuk menyindir seseorang atau memperingati seseorang tentang perbuatan atau sikapnya.

Dalam bahasa jawa ada banyak sekali paribasan jawa yang mengandung makna-makna tertentu, sarat makna tentang memberi contoh, memperingatkan  menyindir dan lain sebagainya. Paribasan jika dikumpulkan ada puluhan, ratusan dan mungkin saja bisa ribuan Paribasan.

Salah satunya adalah paribasan jawa kriwikan dadi grojogan. Paribasan ini sering sekali muncul dan kita tidak tau artinya. Atau mungkin saja kita sedang disindir dengan paribasan ini. Adminakan beri tahu apa yang dimaksud dari kriwikan dadi grojogan dalam paribasan jawa.

Simple saja sih hanya membahas artinya bukan asal usulnta terciptanya oaribasan dengan awalan kriwikan ini. Karena memang admin tidak tau asal- usul dan bagaimab terciptants atau munculnya paribasan dengan akhiran tembung grojogan ini.

Jadi paribasan jawa kriwikan dadi grojokan mempunyai arti masalah yang kecil atau sepela tapi dibesar-besarkan.

Jadi jika kita punya masalah yang kecil bisa kita hadapi dengan tenang. Daan jangan selalu membesar-besarkan masalah. Jika punya salah drngan.seseorang ada baiknya jika segera saling bermaafan.


Posting Komentar untuk "Arti Kriwikan Dadi Grojogan "