CURTINA ALBUM PENUH YANG MENANDAI 5 TAHUN PERJALANAN BERMUSIK SAILY


21 Juli 2023, Saily secara resmi merilis “Curtina”. Album penuh ini berisi 9 track yang ditujukan untuk satu tokoh fiksi perempuan yang lahir dari khayalan para personil Saily dan diberi nama “Curtina” (berarti ‘menyatukan’ dalam bahasa Sansekerta). 

Pada artwork album, “Curtina” diilustrasikan sebagai sosok seorang wanita tanpa busana dengan jahitan di punggung, dimaknai sebagai unsur rasa sakit dalam objek keindahan karya seni, bahwa dalam keindahan terdapat penderitaan, begitupun sebaliknya. 

Seperti halnya isi dari album “Curtina”, Saily meluapkan roller coaster perasaan pada 9 lagu ini – tidak hanya soal rasa senang dan bahagia, Saily juga menuangkan rasa sakit, hancur dan rasa gelisah pada album “Curtina”. 

 “Curtina” mulai digarap pada pertengahan 2021 dan dibuka dengan perilisan 2 single pada tahun 2022, yaitu “Rahasia Kelabu” dan “Take Me Far (feat. Feybe Claudia)”. Ilo (vocal), Ilham (guitar), Khaedar (bass) dan Yosep (drum) menghabiskan hampir 2 tahun untuk merampungkan album “Curtina” – dengan menggandeng Orgasm Records dalam seluruh proses recording, mixing hingga mastering. 




Penggarapan album ini menjadi momen bagi Saily untuk membawa nuansa musik yang baru dan lebih ‘fresh’ serta makin memperkuat karakter mereka, bersamaan dengan masuknya Sofyan (guitar) yang melengkapi formasi dan juga berperan sebagai sound engineer di album “Curtina”. 

 Saily mendapuk “Euforia” sebagai focus track di album ini. Sebuah nomor yang mewakili karakter yang coba ditonjolkan oleh Saily di album “Curtina” dengan warna musik yang masih tetap berada pada aliran Pop Punk. “We’re trying to bring our fellas to the next level!”, tutur Yosep yang menulis lirik untuk beberapa track “Curtina”. 

 Terdapat 9 lagu yang muncul di album penuh ini. Di antaranya adalah “Teori Salah”, “TSBYNM (The Story Between You n’ Me)”, “Take Me Far”, “Akhiri Pekan, Pekan Terakhir”, “Tenggelam dalam Senang”, “Rahasia Kelabu”, “Honestly, I Miss Her”, “Tak Santai” dan “Euforia”. 

 Tidak hanya dirilis melalui platform musik digital, “Curtina” juga dirilis dalam bentuk fisik berupa compact disk (CD) dan kaset pita yang akan dipasarkan melalui akun instagram @saily_music bersama dengan exclusive merchandise. 

Mari turut merayakan 5 tahun perjalanan bermusik Saily, selamat menikmati sajian dalam album “Curtina”! 


All song written by : Saily Produced, 
Mixing & Mastering by : Orgasm Records 
Engineered by : Sofyan 
Assisted by : Ilham Aly 
Photoshoot by : Khaedir Arman 
Artwork by : Rani Ardhan All production managed by : Kiky Ferina 



 Instagram: @saily_music (https://www.instagram.com/saily_music)

 TikTok: saily_music (https://www.tiktok.com/@saily_music)

 WhatsApp/Phone: 0823-3353-7015 (Kiky Ferina)


Posting Komentar untuk "CURTINA ALBUM PENUH YANG MENANDAI 5 TAHUN PERJALANAN BERMUSIK SAILY"