Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persona Desa Kasongan DI Yogyakarta


Kerajinan buatan Indonesia sudah sangat terkenal sekali hingga di export ke mancanegara. Dari berbagai macam produk yang dihasilkan dari setiap masing-masing darah dengan ciri khas dan nilai jual yang tinggi. 

Kalau di Cirebon terkenal dengan kerajinan rotanya atau jepara terkenal dengan furniture nya mimin kali ini berkunjung ke desa di Yogyakarta yang terkenal dengan kerajinan gerabahnya. 

Desa kasongan di Yogyakarta ini memamg sangat terkenal sekali sebagai perajin gerabah dari model vas bunga yang berukuran kecil maupun besar. Tak jatangan yang dipikiran beberapa orang jika ke Yogyakarta ingin berkunjung ke desa kasongan sebagai destinasi wisata dari turis lokal ataupun Mancanegara. 

Beberapa jenis gerabah yang sering dibuat di desa kasongan Yogyakarta. Vas bunga atau pot, kuali, guci, piring, pigura dan bahkan sekarang mainan anak pun diproduksi. 

Desa kasongan saat ini berfokus sebagai sentra industri gerabah dan keramik desa kasongan berada di wilayah Bantul Yogyakarta

Walaupun berfokus sebagain industri gerabah dan keramik. Saat ini desa kasongan juga sudah lama memulai membuat kerajinan dengan bahan selain tanah liat yaitu kerajinan dengan bahan batik kelapa. Bambu, rotan, kayu.. Dan juga baru yang dipakai untuk sink  dan lain sebagainya. 

Posting Komentar untuk "Persona Desa Kasongan DI Yogyakarta"