Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah Sengkuni Tokoh Karakter Wayang Yang Populer Sampai Saat ini


Dibandingkan pandawa lima sengkuni menjadi tokoh yang paling populer dikalangan orang-orang modern saat ini. Dalam cerita pewayangan sengkuni adalah tokoh yang digambarkan suka bersilat lidah dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keinginanya. 

Dalam cerita pewayangan sengkuni mempunyai nama lain dari Trigantalpati, tokoh wayang Astina di kerajaan Kurawa. Sengkuni merupakan saudara kandung dari Permaisuri Gandari, istri Destarata atau Raja negara Astina dan ibu dari Duryudana. 

Sengkuni merupakan tokoh yang sangat jahat dan selalu membela dengan tokoh yang sekiranya menguntungkan untuk sengkuni sendiri. Sengkuni suka sekali mengadu domba 

Dalam cerita perang antara pandawa dan kurawa salah satunya adalah akibat dari adu domba sengkuni. Perang lainya akibat dari adu domba sengkuni adalah dari pandu dewanata dengan muritnya dengan prabu tremboko yang menyebabkan kematian keduannya. 

Dalam ceritanya sengkuni diceritakan mati secara tragis dan tewas di tangan Bima ( werkudhara) walaupun akhirnya tewas sengkuni tetap memilih menjadi orang yang licik dan harus akan kekuasaan. 


Posting Komentar untuk "Siapakah Sengkuni Tokoh Karakter Wayang Yang Populer Sampai Saat ini"