5 Cara Membuat Kursi Ini Yang Harus Kamu Perhatikan Agar Kursi Enak Dipakai

Duduk adalah salah satu kegiatan manusia yang paling sering dilakukan, entah berapa ratus kali kegiatan duduk itu dilakukan dalam satu hari. Dan sarana yang paling sering dipakai buat duduk adalah kursi. Maka kenyamanan ketika kursi dipakai sangat penting bukan hanya desainya yang bagus akan tetapi kenyamanan menjadi hal yang paling utama.

Picture Via Pexels.com

Mungkin buat kamu yang pengen membuat desain kursi kamu sendiri inilah beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika mendesain kursi agar nyaman diduduki.

1. Material yang dipakai atau kayu yang dipakai

Material menjadi hal yang paling penting agar kursi terlihat kuat dan tidak gampang patah atau rusak ketika kursi dipakai, selain kayu bisa juga memakai besi. Untuk di material kayu yang paling mudah adalah kayu Mahoni dan jati. Untuk tebal kayu minimal 3 cm karena untuk menjaga kekuatan kayu ketika di Tenon Mortis ( Bobok Purus ). Tebal dibawah 3 cm bisa cuman resiko patah lebih besar

2. Dimensi ukuran kursi yang pas

Ukuran dimensi juga menjadi sangat penting ketika membuat kursi, kalau untuk desain suka-suka kamu yang buat untuk tinggi kursi tergantung desain kamu akan tetapi untuk lebar dan panjang keberlakang harus ada patokanya. Untuk lebar kursi, Adalah antara 45 cm - 48 cm. Untuk kursi arm chair karena ada tangananya bagian dalam adalah minimal 48 cm ditambah tangananya mungkin sekitar 52 cm lebih. Untuk panjang kebelakang bagian dalam sekitar 45 cm. Sampai 50 cm.

3. Seat Height kursi agar sesuai fungsinya

Agar sesuai fungsinya dan enak dipakai kamu juga harus memperhatika Seat Height nya, Seat Height adalah tinggi dudukan kursi menurut fungsinya untuk dining chair kamu harus menggunakan Seat Height antara 43 cm - 45 cm, tetapi disarankan adalah 45 cm. Untuk desk chair antara 45cm - 48 cm. Untuk bar chair tinggi seat heat nya sekitar 65 - 75 cm tergantung desainya.

4. Sudut kemiringan sandaran punggung

Sudut kemiringan sandaran punggung juga harus kamu perhatikan agar kursi tetap nyaman ketika badan bersandar. Untuk sudut kemiringan ini antara 100 derajat sampai dengan 110 derajat kemiringanya.

5. Desain Kursi

Tentu saja kursi terlihat menarik ketika mempunyai desain yang unik, simpel, apalagi bisa dengan mudah dibawa kemana-mana seperti folding chair ( Kursi lipat ). Atau kursi yang mempunyai sitek knock down karena lebih ringkas ketika pindahan rumah, atau dikirimkan ke tempat lain.

Selamat mencoba ini sebagai patokan kamu untuk membuat kursi agar lebih nyaman dipakai. Atau mungkin kamu ingin menjual kursi dengan desain yang tersendiri di kabupaten Karanganyar hal-hal diatas penting, akan tetapi semua tergantung selera dan desain kursinya.

Untuk menapatkan kursi terbaik dan sudah teruji kualitasnya Wisanka Wooden Furniture adalah salah satu perusahaan yang mempunyai banyak beragam pilihan kursi yang cocok dipakai untuk ditempatkan di resto hotel maupun apartemen

Rekomendasi:

7 Tanggapan untuk "5 Cara Membuat Kursi Ini Yang Harus Kamu Perhatikan Agar Kursi Enak Dipakai"

  1. Replies
    1. Sama-sama Kakak terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  2. Sangat bermanfaat, terimakasih gan.
    http://mebelarea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak terima kasih atas kunjunganya

      Delete
  3. kami CV indo delta siap menerima permintaan
    untuk pemasangan plafon seperti ruangan ruang tamu
    agar tampak mewah klasik dan minimalis
    silakan kunjungi website resmi kami www.plafonrumahh.com


    bisa juga bekerja sama dengan tim dekor kami
    silakan proposal di ajukan ke https://blessweddingsurabaya.com/
    atau mungkin ingin membuat desain animasi untuk presentasi
    bisa mengunjungi mitra kami http://owalahedu.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap Kakak Terima Kasih Sudah mampir dan membaca

      Delete