Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Kelompok Besar Gizi Dalam Tubuh Kamu Butuh?

Gizi sangat penting sekali untuk tubuh manusia. Bagaimana jadinya jika manusia tidak mendapatkan gizi te tuanya bisa berakibat buruk untuk kesehatan. Tubuh manusia memerlukan gizi yang cukup dan seimbang jika kurang tidak baik untuk tubuh apalagi jika kelebihan juga berdampak buruk untuk tubuh.


Jadi diwajibkan kita bisa menjaga pola makan yang seimbang. Tubuh kita memerlukan beragam jenis makanan untuk mendapatkan gizi yang di perlukan. Karena setiap makanan mempunyai gizi yang berbeda-beda.Dari semua makanan dan minuman Hanya Air Asi yang mempunyai atau mengandung semua zat gizi, dan zat gizi ini sangat di perlukan untuk bayi berumur dibawah 6 bulan.

Setiap gizi yang terdapat dalam setiap makanan yang kita komsumsi pun mempunyai peran tersendiri untuk tubuh. Dalam dunia kesehatan ada 2 kelompok besar zat gizi yaitu makro dan mikro perbedaan jenis kelompok gizi ini berdasarkan jumlah gizi yang diperlukan untuk tubuh setiap harinya.

Yang disebut dengan Gizi Makro atau nama lainya Makronutrien tubuh memerlukan beberapa ratus gram untuk gizi ini supaya menghasilkan energi untuk tubuh seperti Karbohidrat, protein dan Lemak tiga sumber energi ini sangat penting untuk berperan dalam tubuh.

Kemudian ada Gizi Mikro ata mikronutrien ketiga mengkonsumsi makanan yang mengandung zat gizi  mikro tidak akan memberikan energi dalam tubuh nam zat gizi ini penting untuk kesehatan dan proses fisiologis tubuh. Tubuh memerlukan hanya sedikit setiap harinya dari gizi mikr Jadi menjaga pola makan yang seimbang yang baik untuk tubuh


Posting Komentar untuk "2 Kelompok Besar Gizi Dalam Tubuh Kamu Butuh?"