8 Alasan Mengapa Traveling Selalu Lebih Baik Ketimbang Pacaran

Pacaran bisa menjadi sangat menyakitkan dan kadang, membuat seseorang berada di bawah tekanan ketika harus memenuhi tuntutan pasangan. Karenanya, berbahagialah kamu yang sedang jomblo dan merasa bahwa pacaran bukan untukmu sekarang. Dengan tanpa menjalin ikatan dengan seseorang, kamu punya banyak kesempatan untuk jalan-jalan tanpa harus memikirkan kemesraan tabu.

worldofwanderlust.com
Ya, traveling --bahasa kerennya jalan-jalan-- adalah cara lain untuk membangun karakter dan kepercayaan diri yang sangat dibutuhkan ketika suatu saat kamu ingin memulai sebuah hubungan. Tidak itu saja, masih ada 8 alasan lagi mengapa traveling lebih menguntungkan ketimbang pacaran.

Apa saja?

1. Kamu bebas menentukan perjalananmu sendiri

Saat bepergian, kamu bebas membuat jadwal dan mengatur berapa lama ingin tinggal di suatu tempat. Keputusan ini murni berdasarkan keinginanmu sendiri. Berbeda dengan ketika kamu pergi nonton atau belanja bersama pasangan yang sering terganggu oleh hal-hal di luar rencana.

Photo by Andrew/ Nguyen hbr.org

2. Meningkatkan kesehatan mentalmu

Traveling bisa membantu membuka pikiran dan membangun pengalaman positif baru yang secara langsung akan meningkatkan kebahagiaanmu. Traveling mampu memperkaya perspektif unik dan memperkuat pola pikir yang bisa bertahan seumur hidup.

lifehack.org
Banyak dampak buruk berpacaran meskipun, ada beberapa manfaat positif dari hubungan yang baik. Berpacaran dengan orang yang kamu paksakan hanya akan menimbulkan kelelahan mental dan ketidakbahagiaan.

3. Kamu bebas pindah dari satu tempat ke tempat lain

Hubungan selalu membatasi. Selalu ada orang lain yang harus kamu ingat ketika ingin membuat keputusan dan mungkin, kemauannya bertolak belakang denganmu. Kompromi adalah suatu keharusan dalam setiap hubungan
upmcmyhealthmatters.com
Namun ketika kamu hidup sendiri tanpa pasangan, kamu tak perlu memikirkan tanggung jawab. Kamu bebas pergi kemana pun tanpa batasan orang lain. Tak perlu ada diskusi. Tak perlu ada kompromi. Kamu bebas mengendalikan semua perjalananmu dan apa yang akan kamu lakukan.

 4. Kamu punya banyak ruang untuk memahami diri

Fase pacaran adalah waktu dimana kamu rentan terhadap pengaruh orang lain, khususnya pasangan. Kamu mudah terlena sehingga tanpa sadar kehilangan jati diri. Ini berbeda dengan traveling yang justru membebaskanmu belajar memahami dan menghargai diri sendiri. Lebih dari itu, kamu juga akan memperoleh pengalaman unik tentang bagaimana bereaksi dan beradapatasi dengan situasi dan orang-orang yang kamu temui.

cmgdigital.com

 5. Kamu belajar memahami bahwa sendiri bukan berarti kesepian

Pacaran bisa berarti kamu sangat bergantung pada pasangan setiap waktu. Akibatya bisa ditebak, rasa kesepian ketika tidak sedang bersama. Kamu pasti juga tahu bahwa banyak orang menjalani hubungan buruk yang membuat mereka merasa kesepian meskipun selalu bersama. Ketika kamu traveling, hal seperti itu tidak akan terjadi.

manasetravel.co.nz
Kamu akan benar-benar belajar bahwa sendiri tidak harus berarti kesepian. Bahkan, kamu bisa membangkitkan lagi rasa kemanusiaanmu dengan menyadari bahwa, betapa banyak orang baik yang bersedia membantu sekaligus membangun hubungan baik denganmu.

6. Kamu belajar menyelesaikan masalah sendiri

Traveling adalah kesempatan yang tepat untuk belajar mengambil keputusan sulit atau memecahkan suatu masalah. Ini adalah cara yang mengagumkan untuk membangun rasa percaya diri. Menjalani hubungan pacaran biasanya akan membuatmu bergantung pada pasangan setiap kali ada masalah.

www.travelfriendz.com



7. Kamu belajar bahwa hidup ini penuh dengan kemungkinan

Kamu akan dihadapkan pada banyak kemungkinan dan hal-hal mengejutkan ketika memutuskan untuk traveling. Yakinlah, itu adalah pengalaman yang benar-benar menarik. Namun ketika menjalani kehidupan cinta dengan seseorang, secara tidak sadar kamu kehilangan banyak kesempatan luar biasa. Pergi menjelajahi dunia akan mengajarimu banyak hal daripada terus-terusan menghabiskan waktu bersama pasangan.
huffpost.com

8. Kamu bisa menikmati setiap momen tanpa perlu khawatir

Traveling adalah perjalanan menakjubkan yang bisa membuatmu bernafas tanpa perlu mempedulikan dunia. Sama sekali tak ada tekanan untuk memikirkan masa lalu ataupun masa depan. Ya, kamu benar-benar hidup di saat ini. Sangat berbeda dengan ketika kamu menjalani hubungan dengan seseorang yang cenderung khawatir tentang keuangan atau rencana-rencana besar yang melibatkan banyak orang.

Pexels.com

Berapa pun usiamu dan di tahap mana kamu sedang menjalani hidup, lakukanlah apapun yang membuatmu bahagia. Jika kebahagiaanmu itu berarti berkemas untuk memulai petualangan, maka lakukan tanpa perlu khawatir. Ingatlah bahwa, dengan traveling kamu bisa membangun hubungan kapan saja dan di mana saja. Dengan siapa saja.

Penulis: Amanes Marsoum


Belum ada Komentar untuk "8 Alasan Mengapa Traveling Selalu Lebih Baik Ketimbang Pacaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel