Jangan pernah katakan ini Dalam Curriculum Vitae

Tips Karir - Modal awal ketika sebuah perusahaan ingin mencari karyawan terbaik adalah dengan melihat isi cv dari para pelamar yang dikirim ke perusahaan. nah inilah yang menjadi kesempatan terbaik bagi para pelamar untuk dilihat profilenya oleh HRD atau Personalia perusahaan melihat pengalaman dan kepribadian dari [ara prlamar kerja. selain itu tadi bahkan isi cv banyak juga dicantumkan hal-hal lain yang seharusnya tidak ada di dalam Curriculum Vitae.


Nah apa yang seharusnya tidak ada dicurriculum vitaee dan tidak harus kamu Cantumkan di CV, agar terlihat profesional jangan tulis ini di CV Kamu 

1. "Jangan pernah cantumkan atau memberi tahu kalau kamu adalah Pekerja Keras"

Semua perusahaan menginginkan karyawan terbaik, dan pekerja keras kriteria ini sudah umum, pekerja keras adalah syarat umum yang tidak perlu kamu sebutkan. karena ketika kita sudah diterima bekerja tututan dan kewajiban kita adalah untuk selalu bekerja keras untuk perusahaan tersebut

2. "Jangan pernah bilang kalau kamu bisa bekerjasama dengan baik"

Dalam sebuah iklan lowongan kerja selalu disebutkan bahwa syarat kadidat untuk bisa diterima adalah mampu bekerjasama dengan baik, jadi intinya bukan hanya kamu sendiri yang bisa bekerjasama dengan baik karena bekerjasama dengan baik dituntuk juga untuk karyawan yang lain. jadi ini tidak perlu kamu cantumkan curriculum vitae.

3. "Jangan pernah bilang kalau kamu adalah orang yang detail dalam melakukan pekerjaan"

Jangan pernah katakan ini karena bisa jadi akan memjadi bumerang bagi dirimu sendiri ketika pada saat wawancara. karena jika ada kesalahan sedikitpun didalam curriculum vitae yang kamu buat atau surat lamaran kerja akan fatal akibatnya dan kamu bisa dicoret dan tidak termasuk kandidat perusahaan.

4. kamu memperlihatkan kalau kamu Punya banyak keahlian dalam bidang tertentu

Memeperlihatkan keahlian dalam CV sangat baik dan akan membuat kamu mempunyai nilai plus tersendiri akan tetapi jika kamu memperlihatkan banyak keahlian akan menjadi beban kamu sendiri karena bisa saja kamu akan diberi pekerjaan yang banyak dan membuat kamu repot sendiri, jadi cantumkan saja keahlianmu dibidang, atau diposisi lowongan kerja yang akan kamu masuki.

5. Negosiasi gaji,mencantumkan gaji yang kamu inginkan

Belum apa-apa kamu sudah minta gaji, jangan cantumkan ini karena fase ini kan muncuk ketika semuanya sudah hampir selesai pada saat wawancara kerja, karena kamu baru melamar belum masuk di proses wawancara. karena disetiap perusahaan punya standar gaji tersendiri.

"Jadi jangan sia-siakan kesempatan ketika melamar sebuah perusahaan hanya kesalahan isi  curricullum vitaee kamu"

1 Komentar untuk "Jangan pernah katakan ini Dalam Curriculum Vitae"

  1. Wow, excellent post. I'd like to draft like this too - taking time and real hard work to make a great article. This post has encouraged me to write some posts that I am going to write soon. mẫu cv xin việc 365

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel