Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Rahasia Dasar Dibalik Suksesnya Bisnis Online

Tentunya ketika kita ingin sukses dalam sebuah usaha. Kita harus mempunyai ilmu dasar dan belajar dari orang-orang yang sudah sukses duluan dalam menjalankan bisnisnya.Nah ketika kamu ingin menjalankan bisnis online kamu harus tahu tips-tips dasar bagaimana menjalankan bisnis online.

Picture Via Pexels.com


Membuat sebuah bisnis memang perlu persiapan yang matang dan komitmen yang besar. Selain itu, kamu juga harus ulet dan nggak pantang menyerah. Begitu pula saat menjalankan bisnis online, perlu kesiapan mental yang kuat untuk bisa memulainya.

Pertama yang harus kamu tahu dan persiapkan adalah melakukan persiapan yang matang, mental dan komitmen pantang menyerah dalam menjalankan bisnis yang akan kamu jalani

Kelihatanya sih sepele semua orang membicarakanya ini loh yang harus kamu lakukan ketika menjalankan bisnis online. Sepele tapi manfaatnya sangat besar. Mau tahu apa saja tips dasar ketika ingin menjalankan bisanis online berikut tipsnya.

1. Cari Peluang Pasar

Pertama kamu harus memulainya dengan mencari peluang bisnis online apa yang sebaiknya di jalankan. Kamu bisa melakukan survei, tanya-tanya keteman dan ikuti perkembangan tren dan konsumen, pelajari apa resikonya jika menjalankan bisnis tersebut dan selalu melihat pesaing kamu apa yang mereka lakukan dan pelajari kekuatan bisnis mereka. Bagaimana apakah sudah tahu bisnis apa yang akan kamu jalankan.

2. Buat Website dan Buat Akun Sosmed

Jualan online harus ada medianya yang harus kamu lakukan pertama adalah membuat akun sosmed yang berhubungan dengan bisnis online kamu, buat instagram, twitter, Group Facebook, Fanpage, dan akun sosmed lainya.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah membuat website utama untuk bisnis online kamu, sangat penting untuk menunjang keberhasilan bisnis online kamu, buatlah website yang menarik dan responsive, mobile friendly dan human friendly. Buat website yabg dapat digunakan dengan mudah oleh pengunjung website

3. Bangun Reputasi Positif dari Pelangggan

Ketika semunya sudah ada menemukan peluang dan membuat website, mulalilah dengan membangun kepercayaan positif dari para pelanggan. Sebagai penjual harus bisa selalu ramah dan memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan. Buatlah hal-hal yang membuat pelanggan senang seperti bonus dan kupon berhadiah atau lainya.

4. Logo

Logo sangat penting untuk identitas usaha onlinemu, buatlah logo yang simpel dan mudah diingat dan juga nama usaha onlinemu buatlah sesimple mungfkin jangan terlalu banyak, buatlah satu kata yang mudah di ucapakan dan mudah diingat.

5. Deskripsi

Buatlah deskripsi yang benar-benar menceritakan baranga yang kamu jual. Jangan sampai pelanggan kecewa karena menerima barang yang tidak sesuai dengan deskripsi dan foto yang kamu pajang di website karena ini akan membuat kesan negatif.

Deskripsi yang baik juga bisa menarik perhatian orang untuk membeli produk yang kamu jual. Da selalu beri deskripsi setiap barang yang dipajang di website

6.Pasang Iklan

Memang setiap usaha selalu membutuhkan modal lebih sediakan dana khusus untuk pasang iklan berbayar. Ini adalah cara efekttif secara cepat memperkenalkan toko onlinemu secara tertarget di internet.

Jadi ini lah 6 tips dasar yang bisa kamu coba untuk menjalankan bisnis online atau toko online yang kamu buat. Semoga berhasil ya tetap semangat

Posting Komentar untuk "6 Rahasia Dasar Dibalik Suksesnya Bisnis Online"