Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Kenapa Gaji Kamu Tak Tersisa Sampai Akhir Bulan

Mengatur kehidupan itu sangat penting, kita diwajibkan untuk selalu mengatur segala kebutuhan kita  dari gaji kita ynag pas-pasan atau bahkan punya gaji yang lebih dari cukup. Tapi ketika kita punya gaji yang pas-pasan pun selalu habis saat detik-detik terakhir mau gajian. Dan punay gaji yang lebih dari cukup pun sama saja habis habis juga saat detik terakhir besok mau gajian.
Mungkin inilah yang terjadi kenapa kita selalu tak mempunyai sisa saat mau gajian atau bahkan kadang ngutang ke teman untu mencukupinya.

Picture Via Pexels.com


LEBIH BESAR PASAK DARI PADA TIANG

Pepatah ini pasti sering kamu dengarkan waktu jaman ssekolah dulu. Iya perilaku inilah yang sangat merugikan keuanganmu bahkan kamu akan terus-terusan merasa kurang berapapun gaji yang kamu dapatkan di tempat kerja.  Sangat bahaya ya  jika mempunyai sifat seperti ini karena bisa jadi kamu akan selalu kekurangan uang disetiap bulanya.

SELALU BELI BARANG TERUPDATE

Bisa dibilang saat ini para penjual produk apapun dari fashion dan barang elektronik dan lainya selalu mengeluarkan barang terupdate terbarunya.  Nah jika kamu tipe orang ynag selalu ingin update mesti waspada juga nih jika nantinya tiba-tiba akhir bulan kekurangan uang gara-gara membeli barang terupdate yang belum tentu bisa bermanfaat lebih buat kamu.

TERLALU SERING WISATA KULINER  TRAVELING

Sudah  menjadi gaya hidup tersendiri wisata kuliner dan traveling . memang sih travellng sangat bermanfaat untuk meringankan beban pikiran akan tetapi hal ini tidak membutuhkan biaya yang sedikit teman jadi aturlah kapan kamu harus traveling dan kapan harusnya itirahat dirumah. Akan lebih baik jika punya keinginan untuk travellinmg bisa nabung dulu ketika sudah terkumpul bau dijadwakan kapan melakukan traveling.

TIDAK MEMPUNYAI RENCANA MASA DEPAN YANG JELAS

Seperti ini juga sangat berbahaya karena kamu kamu akan seenaknya sendiri memakai uangmu tanpa memikirkan kedepanya. Menabungpun tidak  kita berpikiran yang penting setiap hari cukup dan uang gajian cukup sampai akhi bulan, jangan berpikiran seperti ini juga ya karena selamanya kamu tidak akan mempunyai tabungan.

Jadi mulai sekarang berpikirlah hemat dan mulailah memikirkan masa depan jika dirasa menabung itu tidak menghasilkan unagmu bisa kamu putar dengan membuat usaha atau apa dan akan mendapatkan hasil yang lebih

Posting Komentar untuk "Inilah Kenapa Gaji Kamu Tak Tersisa Sampai Akhir Bulan"