Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Hal yang Perlu Kita Ketahui Apa Yang terjadi Pada Tubuh Saat Tidur

Tidak hanya sekedar tidur, tapi inilah yang terjadi pada tubuhmu walaupun tidur kita tidak merasakan apa-apa tapi tetap saja tubuh kita bekerja pada saat tidur

Picture via pexels.com

Mungkin sempat terpikirkan dari pikiran kita tidur adalah mengistirahatkan badan, akan tetapi ternyata dengan caranya sendiri tubuh akan bekerja. Ada beberapa hal yang tanpa kita sadari apa yang terjadi pada tubuh pada saat tidur. Tentunya kita tahu tidur sangat penting untuk kesehatan kita.nah inilah yang terjadi.


1. Saat Kita terlelap tidur Produksi Hormon Pertumbuhan manusia akan diproduksi

Hormon pertumbuhan akan bekerja untuk mergenerasi dari jaringan tubuh kita, tulang hingga otot. Dan juga tahukah kamu pada saat tidur juga. Jika kamu sedang terluka mungkin jatuh dan lecet hormon pertumbuhan akan bekerja untuk melakuka proses penyembuhan luka pada saat kita tertidur lelap.

2. Aktifnya Hormon Seks

Kadang gairah ini muncul pada saat kita tidur dari wanita dan pria semua akan merasakanya. Saat tidur otak butuh banyak oksigen sehingga aliran darahpun mengalir cepat. Sehingga ketika aliran darah bergulir cepat berpengaruh pada organ-organ intim di tubuh kita sehingga hormnon ini pun ikut aktif

3. Otak Membuang Racun

Bisa dikatakan pada saat tidur adalah waktunya pemulihan otak. Pada saat tidur pula otak akan bekerja untuk membuang racun yang menumpuk. Sehingga otak akan melakukan pemulihan sendiri.

Untuk kesehatan dan kebugaran bisa tetap terjaga salah satunya adalah dengan cara tidur secukupnya setiap hari jangan berlebihan dan jangan kurang tidur juga.

Posting Komentar untuk "3 Hal yang Perlu Kita Ketahui Apa Yang terjadi Pada Tubuh Saat Tidur "