Nggak Selalulu Negatif Ini Loh Sisi Positifnya Jika Kamu Ngekost

Mencari jati diri dan ingin bisa mandiri adalah cara menjadi orang yang mampu berusaha sendiri tanpa bantuan orang lain. Tapi menjadi mandiri  bukan berarti kita ingin hidup sendiri dan tidak memerlukan bantuan orang lain. Tetep aja kita harus mudah berbaur dengan orang lain karena kodratnya manuasia adalah mahkluk sosial yang tidak mungkin semuanya bisa dikerjakan sendiri.
Merantau demi sebuah pekerjaan atau demi sebuah pendidikan banyak dilakukan oleh masyarakat indonesia. Demi biaya yang murah untuk yang sedang mencari pendidikan atau mendapatkan hasil yang lebih dari yang mencari pekerjaan.

Picture Via Pexels.com

Kita tinggal di kost-kostan dan mulai mengenal orang baru teman baru yang sebelumnya tidak kita kenal. Dengan segala resikonya inilah dampak buat kamu ketika sudah lama tinggal di kost-kostan
Tinggal di kostan bebas tanpa pengawasan orang tua kamu wajib menjaga diri kamu sendiri pengaruh positif dan negatif semua tergantung dari diri kamu. Tal selalu negatif justru tinggal di kost-kostan akan membuat kamu menjadi orang yang seperti ini.

1. Mandiri

Sebelum ini mungkin kamu adalah salah satu orang yang mempunyai tipe ketergantungan terhadap orang tua atau saudara tertua kamu, apa-apa kamu selalu minta tolong mereka. Rasanya sih berat ya pertama kali ketika kita ngekost sendiri mau minta bantuan teman juga baru kenal minta bantuan dengan saudara atau orang tua jaraknya terlalu jauh,
Mau tidak mau memang semuanya harus kamu lakukan sendiri dari hal-hal kecil yang kamu kerjakan sendiri ini nantinya sangat bermanfaat dalam membentuk karakter kamu  menjadi orang yang mandiri dan tidak ketergatungan dengan orang lain.
Menjadi orang yang bisa menghargai dan menghormati
Ketika mulai hidup sendiri di kost semua kebiasaan yang ada dirumah lama-kelamaan akan hilang dengan seiiring bedrubahnya sifat kamu saat ini. Kamu akan menjadi orang yang mau tidak mau harus berbaur dengan orang lain di sekitar kostan, dari tetangga kamar dll.
Di kostan semua mempunyai hak yang sama toleransi dan saling menghargai sangat dibutuhkan disini.

2. Mampu mengelola keuangan

Ketika bekerja atau kuliah dan mengharuskan kamu ngeskost  memang kita harus bisa mengelola dan mengatur keuangan kita bagaimana caranya uang yang kita dapatkan bisa dipakai untuk bertahan selama satu bulan. Berapa biaya yang dipakai untuk bayar kostan. Berapa biaya untuk makan sehari-hari.

Karena jangan sampai membuat keluarga kamu kawatir gara- minta ditransfer karena kehabisan uang, ia kalau yang kamu minta pas lagi ada uangnya kalu tidak ada. Harusnya pantangan don dalam sebulan kita harus minta ditransfer sama orang tua hanya karena kekurangan biaya untuk makan atau apalah. Jadi kamu bisa belajar dari kesusahan ini demi masa depan yang lebih baik.

3. Sifat egoismu pun bisa menghilang

Paling gak jika kita ingin dibaikin orang lain kita juga harus berbaik hati juga dengan orang lain. Kamu akan bertemu dengan orang-orang baru dan mulai berbaur dengan orang baru.
Rasa gak enak hati pun akan muncul dan kamu juga tidak bisa memaksakan kehendakmu, akan banyak orang yang menasehatimu ketika sedang kumpul bareng cerita-cerita bareng.
Menghilangkan sifat egois memang susah tapi lama-kelamaan sifat itu akan hilang dengan sendirinya

Inilah dampak positif yang didapatkan di kost-kostan dan kamu sangat beruntung sekali jika sudah pernah merasakan ngekost

0 Response to "Nggak Selalulu Negatif Ini Loh Sisi Positifnya Jika Kamu Ngekost"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel