Berhembus Kabar Licensi Format MP3 Dimatikan

Sudah tidak asing lagi kan dengan format audio music mp3 yang sering anda unduh dan diputar di smartphone.Bagi pecinta music yang sering mendegarkan lagu-lagu populer. MP3 adalah format audio yang sudah terkenal sejak tahun 90-an.

Picture Via Pexels.com
Pemilik dan pencipta Mp3 frounhofer Institure for integrated Circuit di jerman memutuskan untuk mematikan licensinya merekan menghentikan program licensi dari Mp3.

Peryataan ini muncul baru-baru ini dan berita ini tersebar setelah adanya sebuah peryataan dari Frounhoter yang isinya mereka mengucapkan terimakasih kepada para pembeli l lincenci dari format Mp3 karena selama ini sudah royal dan selalu setia membayar licensi kepada frounhoter.


Licensi ini dihendtikan karena dirasa selama dua dekade ini para pemberi licensi sudah sangat percaya . namun walaupun sudah dihentikan licensinya akan tetapi mp3 masih bisa diputar di smartphone dan pemutar MP3 lainya.

Akan tetapi pemberhentian atau dimatikanya licensi ini justru memberikan kabar baik karena mp3 akan memjadi format audio yang terbuak untuk semua orang artinya gratis karena terbebas dari licensi.

Artimya ketika membeli mp3 di olship para penjual tidah harus membayar licensi kepada pemegang licensi frounhoter dan para penjual bebas menjual tanpa harus dibebani membayar licensi


Belum ada Komentar untuk "Berhembus Kabar Licensi Format MP3 Dimatikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel