Resep Ayam Teriyaki Ala Bunda Irin

Halo selamat datang kembali kali ini kami akan memunculkan berbagai resep makanan dan minuman yang tentunya akan sangat bermanfaat. Sudah menjelang puasa tentunya sedang mencari resep-resep masakan yang cocok untuk berbuka puasa dan untuk Sahur.


Di Rubrik masakan ala bunda Irin yang pertama ini akan menyajikan resep memasak ayam teriyaki bagaimana cara membuatnya dan apa saja bumbu-bumbunya.

Pertama Bahan-bahan dan bumbu yang dipakai:

1. 400 gram daging ayam yang tanpa tulang

2. 1 buah Bawah Bombay Cincang atau iris halus
3. 1 siung Bawang Putih, Memarkan menggunakan ulekan atau apa saja
4. Siapkan Jahe, parut, sekitar 2 cm jahe yang dibutuhkan.
5. 25 ml bumbu teriyaki instant bisa dibeli di toko terdekat
6. 2 Sendok makan minyak sayur

Cara membuat:

Pertama kali yang harus dilakukan pastikan ayam sudah dicuci bersih dan tiriskan.

Yang kedua iris-iris ayam menjadi bentuk kecil-kecil tapi jangan terlalu kecil sekitar 3X3 cm.

Yang ketiga setelah dicuci dan diiris kecil-kecil-kecil baluri ayam dengan bumbu teriyaki instan, dan diamkan selama 10 menit sampai bumbu meresap.

Dan jika ingin menyajikan untuk santap sayur. Kamu bisa melakukan proses pertama sampai ketiga di sore harinya dan menyimpan didalam kulkas untuk dimasak di dini hari. Hal ini juga bisa membuat bumbu semakin meresap.

Panaskan minyak sayur, tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe hingga harum. Masukkan ayam, dan masak hingga matang dan bumbu mengental. Sajikan hangat.

Cara memasaknya

Panaskan minyak sayur dan Tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe hingga harum. Kemudian masukan ayam yang sudah dibumbui dengan bumbu teriyaki instan tadi masak sampai bumbu mengental. Setelah matang dan sajikan

Untuk menyajikanya kamu bisa menambahkan dengan salad wortel dan kol yang sudah diiris-iris halus dan disajikan dengan dressing saus thousand islands.

Selamat mencoba

0 Response to "Resep Ayam Teriyaki Ala Bunda Irin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel