3 Desa Unik Di Indonesia Termasuk Juga Desa Janda

Indonesia akan selalu unik jika kita telusuri, dari suku dan budayanya dari cerita-cerita rakyat yang melegenda, di setiap desa ataupu kota selalu mempunyai cerita tersendiri bagaimana awal mulanya terbentuk, begitu juga dengan kota karanganyar  sebuah kota yang berada di lereng gunung lawu ini juga mempunyai cerita tersendiri bagaimana Kabupaten Karanganyar terbentuk. Jika kita menelusuri desa-desa yang ada di Karanganyar pasti kita juga akan menemukan keunikan tersendiri di kota ini, ada desa buah, desa duren dll.

Akan tetapi di luar Kabupaten Karanganyar terdapat desa-desa yang mempunyai julukan unik yang pastinya akan membuat kamu penasaran kenapa desa –desa ini bisa dijuluki sebagai desa janda ataupun desa unik. Penasaran yuk desa apa saja.

Desa dengan julukan desa janda

Picture via Pexels.com

Kampung Panyarang di Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, didesa ini mayoritas pendudukanya janda walaupun tidak semuanya janda akan tetapi desa ini di juluki desa janda karena banyaknya perempuan yang menjanda di desa ini, sudah tau kan biasanya kenapa perempuan bisa menjada, bercerai karena suaminya meninggal atau bercerai karena memangg percerian karena sama-sama tidak ada kecocokan.Buat kamu yang jomblo bagaimana menurutmu tentang desa ini

Desa Teletubbies

Bukan karena masyarakat yang tinggal di desa tersebut seperti teletabis kenapa dijuluki teletabis akan tetapi lokasi dan bentuk banguna yang ada di desa ini menyerupai ruma teletabbies yang bebentuk dome. Lokasi desa iini berada di Yogyakarta tepatnya berada di  Dusun Ngelepen, Desa Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Picture via Google Image

Menurut cerita rumah ini memang didesain untuk tahan gempa, dan rumah ini sampai saat ini memang digunakan sebagai tempat tinggal masayarakat setempat. Dann rumah ini awalnya dibangun Karen peristiwa gempa di jogja beberapa tahun lalau awalnya ini sebagai tempat sementara para korban gempa yang dibangun oleh  LSM 'Domes for the World Foundation

Desa Benakala

Picture Via Youtube

Desa yang berada di bali ini mempunyai keunikan tersendiri. Bisa dibilang terlihat rami tapi tanpa suara, mungkin hanya suara angin dan kendaraan bermotor yang sering terdengar. Didesa ini akan bermunculan kode-kode cara mereka berkomunikasi tanpa bersuara. Unik memang mereka memang berinteraksi menggunakan bahasa tubuh dari berjualan, ngobrol dan lain sebagainya, mereka normal seperti kita hanya saja semua penduduk disini tidak bisa berbicara, ada cerita ada mengapa mereka tidak bisa berbicara, namun kami tidak ingin menceritakanya, kami hanya iningin memberitahukan bahwa ada desa uni seperti ini di Indonesia.

Inilah 3 desa unik diindonesia yang lokasinya berada di luar kabupaten Karanganyar ,  bagi kamu yang Jomblo bolehlah berkunjung kedesa janda siapa tahu aja, atau bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan kenangan dan kelucuan serial TV anak Teletabbies bisa sih main ke desa Dusun Ngelepen, Desa Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Atau lagi pergi ke bali semoatin mampir ke Desa Benakala.

0 Response to "3 Desa Unik Di Indonesia Termasuk Juga Desa Janda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel