Luar Biasa Ternyata Buncis Dapat Menurunkan Kolesterol Jahat

Siapa yang tidak mengenal sayuran ini, buncis sangat populer di Indonesia sebagai hidangan makanan. Yang paling sering adalah dimasak dengan cara ditumis.

Bisa dimasak dan dicampur dengan daging, kikil,tahu, ataupun tempe tentunya akan menjadi masakan atau lauk yang nikmat ketika di tumis atau di oseng-oseng.


Namun tahukah kamu, sebenarnya buncis sangat baik sekali untuk  kesehatan tubuh, beberapa kandungan vitamin dan zat lainya dalam buncis sangat baik sekali untuk kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol jahat.

Nah berikut ini adalah beberapa manfaat buncis jika di konsumsi dengan benar

1. Untuk mencegah Kangker

Memang alangkah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Banyak sayuran yang jika dikonsumsi dengan benar dapat digunakan untuk mencegah kangker dalam tubuh. Karena buncis mempunyai kandungan vitamin C dan B , kaya akan serat, dan folat.  Zat- zat tersebut dipercaya dapat mencegah berkembangnya kangker dan berkembangya tumor kangker

2. Untuk kesehatan tulang

Selain vitamin A dan B didalam buncis jiga terdapat Vutamin K  yang sangat bagus untuk kesehatan tulang . Dalam penelitian buncis juga terdapat zat kalsium yang juga sangat baik untuk mencegah keroposnya tulang. Selain vitamin K dan kalsium juga dapat membantu regenerasi tulang karena buncis sebagai sumber silikon untuk tulang

3  untuk Kesehatan Jantung

Kenapa buncis sebagai sayuran bisa dipakai untuk kesehatan jatung ini alasanya. Buncis mempunyai serat larut dan flavonoid.

Serat larut dan flavonoid adalah zat yang dapat melindungi jantung. Karena flavonoid memiliki sifat anti-inflamasi

Apa Anti-inflamasi ?
Suatu zar yang dapat mengurangi peradangan dan pembengkan.

Dipercaya zat yang terkandung dalam buncis bisa membantu mencegah pembekuan darah di arteri. Kemudian serat larut yang terkandung di dalam buncis juga dapat menurunkan koleterol jahat.


Jadi buncis merupakan sayuran yang kaya akan serat dan sangat baik untuk kesehatn tubuh. Buncis merupakan salah satu makanan yang tegolong bagus untu anti-inflamasi tubuh




Belum ada Komentar untuk "Luar Biasa Ternyata Buncis Dapat Menurunkan Kolesterol Jahat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel