Rahasia Ayam Goreng bumbu Tepung di Resto cepat Saji Bisa Begitu Renyah

Ayam goreng tepung yang kita masak sendiri ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi yang kita padahal sudah mengikuti panduan atau tutorial tapi ayam bumbu tepung kita selalu gagal dan tidak renyah setelah digoreng.

Ayam kfc

Diambil dari berbagai sumber, apa rahasianya dari restoran cepat saji atau para penjual ayam bumbu tepung bisa begitu renyah dan krispi bagaimana cara buatnnya. Kalau orang Indonesia bilang siapapun yang yang jual dan dimanapun akan selalu menyebutnya dengan nama KFC. Hampir sebagian besar orang Indonesia sangat menyukai KFC.

Jadi ini rahasianya pertama akan kita bahas rahasia ayam goreng bumbu tebung dari pedagang KFC dipinggir jalan. Mereka menggoreng ayam kira -kira sekitar 15 menit dengan suhu minyak goreng yang tinggi. Penyebab utama ketika menggoreng ayam di kompor rumahan panasnya tidak akan setinggi kompor yang memang dipakai khusus untuk usaha kuliner jualan. Jadi ini merupakan dakah satu penyebsb kenapa yam yang di goreng tidak renyah.

Rahasia dari Penjual KFC di Pinggir Jalan ayam tepungnya bisa Renyah dan krispi

Sebelum menggoreng ayam bumbu tepung biar bisa krispi, begini teknik yabg digunakan para pedagang setelah ayam dibumbui mereka menyediakan Tempat wadah, wadah pertama adalah wadah untuk menampug tepung dan mencapur dengan ayam, wadah kedua adalah wadah yang diisi dengam air yang diatasnya terdapat saringan. Saringan ini berfungsi intuk menyelupkan/merendam  ayam yang sudah dicanpur tepung ke dalam air selamat 5 menit

Proses dan Teknik Sebelum menggoreng Ayam Tepung

  1. Campur ayam dan tepung kering tampa dikasih air dan sudah dibumbui tepung maupun ayamnya. Dan aduk -aduk sampai tepung mereta menempel pada dagung ayam
  2. Setelah merata taruh ayam yang sudah dicampur tepung kering tadi kedalam wadah saringan yang berada di dalam wadah berisi air dan rendam selama 5 menit kemudian angkat dan tiriskan sampai air yang menetes hilang atau habis.
  3. Ulangi proses pertama menyampur kembali ayam dengan bumbu kering setelah merata dan rendam kembali selama 5 menit dalam air dengan saringan yang disediakan tadi. Dan setelah 5 menit angkat sampai air yang menetes hilang atau habis.
  4. Langkah keempat campur kembali ayam dengam tepung lagi aduk sampai rata dan setah itu mulai di goreng dengan suhu minyak yang tinggi

Rahasia Ayam Bumbu Tepung di resto cepat saji selalu renyah

Selain tehnik memasak dan perbumbuan dan proses sebelum digoreng sama dengam penjual KFC di pinggir jalan. Untuk restoran ceoat saji lebih banyak berbedanya. Diresto cepat saji memiliki Deep Fryer yaitu penggorengan khusus yang mempunyai suhu sangat tinggi bebentuk kotak ada saringan untuk menggoreng. Alat ini memang standar dipakai di dapur restoran-restoran besar untuk dipakai menggoreng.

Selain itu setelah digoreng ayam dibtaruh di sebuah tempat atau alat didalamnya bersuhu hangat nah serelah beberapa menit ayam baru bisa didisplay dan dijual. Semiga bermanfaat dan sehat selalu bagi kamu yang sedang membaca artikel ini.

Belum ada Komentar untuk "Rahasia Ayam Goreng bumbu Tepung di Resto cepat Saji Bisa Begitu Renyah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel