Arti Kata Pagebluk Dalam Bahasa Jawa


Sering dengar kata pagebluk namun masih bingung apa sebenarnya arti dari kata pagebluk ini. ada yang menyebutkan dari beberapa artikel yang sudah admin rangkum pagebluk merupakan kata-kata yang sering dipakai oleh orang jawa  saat terjadinya atau terkena musibah penyakit yang dialami oleh orang banyak atau terserang penyakit secara berutun atau bersama-sama.

Nah kali ini blog intanpari akan mencoba membahas sedikit tentang arti dari kata pageblug dari beberapa artikel yang sudag dikumpulkan atau jika nanti belum puas dengan penjelasan dari blog ini kamu bisa, mencari referensi lainya karena selain blog ini juga banyak sekali yang membahas arti kata pagebluk

Sedikit Cerita

Sedikit cerita saja ya apa yang kita alami selama awal tahun 2020 sampai dengan  2021 ini pandemi yang kita hadapi Covid 19 masih belum saja belum bisa dikendalikan dan semakin banyak korban yang berjatuhan. pandemi yang terjadi ini mengubha banyak cara hidup kita saat ini. Munculnya Covid 19 mungkin bisa diartikan sebagai pageblug atau bencana. dan mudah mudahan dengan cara ini selalu menjaga diri dan menjalakan protokol kesehatan secara ketat kita dapat terhidar dari Virus Covid 19

Arti Kata Pagebluk Dalam Bahasa Jawa

kata pagebluk dalam pengertianya merupakan kata kata yang mengerikan dalam kehidupan karena dipercaya pagebluk adalah suatu musibah yang terjadi dan tidak dapat dihindari sehingga mengancam hidup seseorang apakah akan bisa bertahan hidup ataupun terkena musibah dan ahirnya harus meninggal. dalam kehidupan jawa kuno bisa jadi pagebluk adalah peristiwa yang sangat mengerikan.

Jadi arti Pagebluk dalam bahasa jawa ini jika diartikan adalah Wabah Penyakit atau Pandemi 

Memaknai arti kata pagebluk  yang terjadi

dalam hal speitualual banyak sekali dibicarakan atau disampaikan terjadinya musibah yang terjadi atau wabah yang terjadi merupakan akibat dari kesakahan manusia yang selalu berbuat tidak baik dalam menyalahi aturan yang sudag ditetapkan OlehNYA. karena kesalahan manusia inilah Pagebluk diturnkan sebaga pembalasan atas apa yang diperbuat atau perbuatan manusia yan tidak baik.

Mudah-mudahan dengan kita memperbaiki diri dan menjaga diri menjalankan apa yang sudah diperintahkan oleh Sang Pencipta dan terhindar dari musibah atau pagebluk yang melanda dan terjadi.

Belum ada Komentar untuk "Arti Kata Pagebluk Dalam Bahasa Jawa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel