Arti Sanes Dalam Bahasa Jawa


Sudah kita ketahui bersama bahwa bahsa jawa dibagi menjadi 2 bagian dalam percakapan sehari-hari orang jawa saat ini. Yaitu yang paling sering digunakan adalah bahasa jawa ngoko ( bahasa jawa kasar ) dan krama inggil yaitu bahasa jawa halus.


Berlanjut kita akan membahas tentang arti bahasa jawa halus. Jalau sebelumnya kita sudah membahada tentang arti bahasa jawa hakus yuswa yang artine umur.


Sekarang kita akan membahas bahasa8 jawa laus lainya. Dan kata ini tentu saja mudah diingat dan bisa kita pakai untyk menjawab pertanyaan dari orang tua. Orang yang kita hormati atau orang yang baru kita kenal.


kata yang kita bahasa adalah kata "Bukan"

Bukan dalam bahasa jawa ngoko kasar adalah dudu, udu,bisa ora, bisa ogak tergantung dari daerahnya, kata bukan dalam bahasa jaw sudah terbagi menjadi berbaga versi.


Sanes adalah bahasa jawa krama alus dari kata bukan.

Dalam bahasa indonesia ikira akan menemukab bukan ini, bukan itu  bulam dia danlaim sebaganunya selelu diawali dengan kata bukan.


Sama halnya dengan bahasa jawa halus. Dan berokut contoh bahasa jawa krama inggil atay halus dengan memakai katas Sanes.


Sanes meniko : Bukan yang itu
Sanes mekaten : Bukan Demikian
Sanes kulo : bukan saya
Sanese mawon : yang lainya saja


Belum ada Komentar untuk "Arti Sanes Dalam Bahasa Jawa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel