Godril Dalam Bahasa Jawa

Godril

Godril siapa yang tau apa itu Godril. Untuk orang jawa khususnya di Surakarta Godril merupakan cemilan jaman dulu. Saat ini sudah sangat jarang sekali ditemui orang menjual Godril.

Menurut admin Godril merupakan cemilan yang memang agak sedikit ribet. Karena hampir mirip seperi kwaci udah kecil-kecil dan yang dimakan kecil pula. Kulut godril bisa berhamburan kemana-mana sangking kecilnya.

Godril Membangkitkan memori masa Kecil

Banyak sekali orang yang suka makan Godril. Apalagi orang-orang yang saat ini udah umur kepala 3 ketas. Makan Godril seakan membangkitakan kenangan masa kecilnya. Muncul cerita-cerita yang muncul kembali dimasa kecil dan kenangan demgan Godril waktu. 

Godril Berasal Dari Biji Trembesi

Enak tapi jangan salah makan godril mempunyai efek bau yang luar biasa. Dan entah dari mana kekuarnya. Gidril memang jarang ditemukan apalagia dijual karena godril merupakan cemilan yang bisa ditemukan musiman.

Ada yang belum tahu godril itu apa. Godril merupakan biji yang berasal dari pohon trembesi. Cara memasaknyapun gampang biji trembesi tidak harus dikeringkan dulu bulisa langdung diolah.

Kendati cemilan jadul dan susah dicari namun ada beberapa orang yang menjualnya secara online lho. Bagaimana berminat mau bisnis jualan godril. Tapi jika punya niat hanya untuk merasakan dan menikmati saja. Pastikan punya gigi kuat dan sehat agar tidak kesleo giginya

GANBATE !!!!!

Note:

Godril adalah penyebutan cemilan atay nama cemilan dalam bahasa jawa yang berasal dari hiji pohon Trembesi


Belum ada Komentar untuk "Godril Dalam Bahasa Jawa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel