Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alhamdulillah Indonesia Ke Final Piala AFF 2020


Siapa yang tidak spot jantung ketika berharap timnas sepakbola Indonesia di semifinal piala aff legs ke dua melawan Singapura yang sempat unggul 1-0 dan akhirnya bisa disamakan kedudukanya menjadi 1-1 di akhir babak pertama semifinal legs kedua piala aff 2020.

Setelah bermain imbang 1-1 di legs pertama sementara agregat gol adalah 2-2 . Untuk bisa lolos ke final Indonesia harus memasukan lebih banyak gol dari Singapura. 

Semua drama terjadi di babak ke dua semifinal aff 2020 legs 2 yang diwarnai banyak kartu kuning dan 3 kartu merah untuk Singapura dimana Indonesia yang unggul jumlah pemain seperti berada dilubang jarum yang tidak dapat berbuat hal banyak untuk bisa membahayakan gawang singapura yanng susah sekali dibibobol berkat kegemilangan kiper Singapura. 

Seakan pemain Indonesia mental menjadi down justru banyak kesalahan yang dibuat padahal unggul jumlah pemain. Dan bahkan disini sesekali Singapura justru sesekali membuat serangan balik yang sangat membahayakan gawang Indonesia.

Dramatis memamg mental yang jatuh dari pemain timnas Indonesia dapat dimanfaatkan para pemain Singapura . Kesalahan demi kesalahan dibuat hingga akhirnya terjadi pelanggaran di menit akhir pertandingan babak kedua dan lewat tendangan bebas singapura berhasil membalikan kedudukan.

Sangat emosional selebrasi gol pemain Singapura seakan mengejek di bench para pelatih dan pemain timnas dan sempat terjadi sedikit ketegangan . Indonesia tertinggal 2-1 atas Singapura 

Bagi penonton atau supporter Indonesia tentu saja seperti sudah tidak berharap timnas bisa maju ke final setelah goal ini. Kesal bercampur sedih dan sanpai akhirnya kekesalan itu terobati setelah pratama arhan pemain timnas Indonesia menyamakan kedudukan. 

Lega rasanya berharap dibabak perpanjangan waktu indonesia bisa memasukan gol lagi untuk bisa lolos di final. Namun tanpa disangka dalam kedudukan 2-2 Singapura dapat hadiah pinalti dan membuat spot jantung kembali detik-detik akhir habis sudah jika bisa gol Indonesia gagal ke final.

Namun keajaiban terjadi setelah superhero sebagai pahlawan dibawah mistar gawang nadeo kiper Indonesia berhasil menepis pinalti dan membuat napas timnas Indonesia semakin panjang . Dan  berlanjut di babak extra time dengan keunggulan pemain timnas Indonesia mengurung dan mendominasi permainan dan berkat kerja keras semua pemain berhasil menambah 2 gol untuk lolos ke final dengan skor berakhir 4-2 di semifinal legs 2 piala aff 2020. Dengan agregat gol 5-3 indonesia ke final piala aff 2020 dengan pemain-pemain yang masih muda .

Sempat diremehkan bahwa Indonesia hanya sekelas laos dan tidak akan lolos dari fase group . Justru membuat kejutan lolos ke final berkat kerja keras semua tim pelatih sin tae young dan para pemain.

Ini sudah melebihi target para pencinta sepakbola Indonesia . Mudah-mudahan di final bisa menunjukan permainan terbaik dan juara. Selalu kamu doakan kami pendukung timnas semoga indonesia juara

Posting Komentar untuk "Alhamdulillah Indonesia Ke Final Piala AFF 2020"