Arti Bahasa Sunda Yang Viral


Senang sekali rasanya hidup di Indonesia dengan beragam budayanya namun tetap Bhineka Tunggal Ika. bahasa Indonesia merupakan bahasa persatuan.Akan tetapi masyarakat Indonesia masih banyak yang bangga dengan kebudayaan masing masing namun tetap satu menjadi Indonesia. 

Tidak hanya bahasa Jawa yang mempunyai kata- kata viral lewat lagunya. Sama seperti lagu bahasa Jawa, lagu yang berbahasa Sunda juga banyak digemari oleh masyarakatnya dan orang indonesia yang tidak tahu tentang bahasa sunda. Karena memang musik sunda itu sangat enak didengar di telingga. Sehingga banyak yang penasaran dari. Lirik-lirik lagu sunda yang viral. 

Bahkan lagu  berasal dari bahasa sunda juga viral sampai dengan negeri gajah Putih Thailand. Ini berarti memang lagu sudah terbukti lagu yang sangat mudah dicintai ndan disukai karena keunikaa@1. Contoh saja lagu Jawa yang dibawakan happy asmara walaupun bergenre Jawa akan tetapi diselipkan juga  dmega kata " rungkad " 

Kata rungkad sendiri merupakan kata yang berasal dari bahasa Sunda yang diartikan rubuh, runtuh, tumbang atau bisa juga hancur lebur. Selain kata rungkad banyaknhugabkata yang berasal dari bahasa Sunda lewat lirik lagu yang viral. 

Berikut beberapa kata dari bahasa Sunda dan artinya
  1. Hareudang artinya panas atau gerah 
  2. Bogoh artinya cinta 
  3. Kabogoh artinya pacar 
  4. Naon artinya apa 
  5. Punten artinya permisi 
  6. Riweuh artinya ribet 
  7. Ceunah artinya katanya 
  8. Lieur artinya pusing 
  9. Kumaha artinya bagaimana 
  10. Maneh artinya kamu
  11. Tong artinya jangan
  12. Lier artinya bingung/pusing
  13. Kaduhung artinya menyesal
  14. Saha artinyaa siapa 
  15. Ngawadul bohong
  16. Atos artinya sudah

Semoga bermanfaat
  1. Atos artinya sudah

Posting Komentar untuk "Arti Bahasa Sunda Yang Viral"