Liburan Keluarga Paling Menyenangkan di Grojogan Sewu, Karanganyar

Setiap daerah memiliki tempat wisata yang unik tersendiri. Begitupula dengan salah satu Kabupaten yang terletak di Jawa Tengah, Kabupaten Karanganyar. Kabupaten Karanganyar menyimpan pesona alam tersendiri. Beragam tempat wisata bisa Anda kunjungi di daerah ini. Salah satu tempat wisata alam yang begitu menarik untuk dikunjungi adalah Grojogan Sewu. Air terjun grojogan sewu terletak di daerah Tawangmangu, yang berlokasi di Kabupaten Karanganyar. Yuk, intip sekilas tentang pesona Grojogan Sewu.

foto illustrasi air terjun ( Picture via Pixabay.com)


Pesona Alam Grojogan Sewu yang Memikat

Grojogan Sewu bisa dikatakan sebagai destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi di Kabupaten Karanganyar. Lokasinyayang berada di Kecamatan Tawangmangu tersebut nyatanya dikelilingi dengan hutan yang subur dan perbukitan yang masih sangat alami. Kabupaten Karanganyar yang cukup kecil jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya menjadi pembicaraan banyak orang dengan destinasi wisata alamnya yang begitu memukau.

Grojogan Sewu memiliki ketinggian sekitar 81 km. Ini terletak di lereng pada bagian barat Gunung Lawu. Tempat wisata yang begitu menyejukkan ini memiliki lokasi yang cukup strategis. Anda hanya perlu menempuh jarak kurang dari 1 jam saja dari pusat kota Surakarta atau Solo. Pesona alam Grojogan Sewu juga dilengkapi dengan beragam permaian yang bisa memacu adrenalin.

Salah satu permainan yang tersedia adalah Flying Fox. Untuk Anda yang ingin mencoba memacu adrenalin, cobalah untuk melakukan tantangan ini. Sensasi flying fox juga dapat dinikmati oleh usia anak-anak. Mengapa demikian? Lajur nyayang tidak terlalu panjang membuat anak-anak bisamencobanya. Selain itu, ada pula bumi perkemahan di daerah setempat, tepatnya berada di desa Kaliroso. Bumi Peremahan ini dikelilingi dengan keindahan alam yang begitu mempesona.
Grojogan Sewu bisa digambarkan sebagai sebuah air terjun dengan sensasi kesejukan yang luar biasa. Keindahan alamnya juga begitu mengagumkan. Air terjunnya yang mengalir dengan derasnya tidak pernah kering meskipun saat musim kemarau. Tak heran memang jika saat ini telah dibangun banyak vila-vila yang bisa dijadikan sebagai tempat peristirahatan sementara bagi turis yang datang dari luar kota.

Berbagai fasilitas juga disediakan di sekitar obyek wisata Grojogan Sewu. Terdapat area kolam renang anak-anak maupun kolam renang dewasa. Di area kolam renang tersebut, tersedia pula sarana MCK serta fasilitas lain yang menunjang kenyamanan para wisatawan. Untuk mengisi perut Anda yang lapar karena berenang, nikmatilah Sate kelinci khas Karanganyar yang banyak dijajakan disana. Anda yang belum pernah menunggang kuda juga berkesempatan untuk menunggang kuda dengan persewaan kuda yang disediakan di sana.

Sebuah kiriman dibagikan oleh @liandapermata pada

Dengan pesona alam Grojogan Sewu dengan berbagai macam fasilitas yang tersedia di sana, sudah dipastikan Anda akan merasa betah untuk berwisata di Grojogan Sewu. Nikmatilah pesona Grojogan Sewu yang begitu memikat bersama dengan keluarga atau sahabat. Dapatkan liburan yang paling mengesankan di area air terjun ini.

Rekomendasi:

Bagaimana Menurutmu ? "Liburan Keluarga Paling Menyenangkan di Grojogan Sewu, Karanganyar"

Post a Comment