Kuliner Paling Lezat dari Kabupaten Karanganyar

Setiap daerah memiliki sajian kuliner tersendiri yang begitu menggoda untuk dicoba. Indonesia yang kaya akan warisan kuliner nusantara telah membuktikan dengan ragam kuliner terlezat yang disajikan oleh setiap wilayahnya. Salah satu Kabupaten yang menyediakan kuliner yang patut untuk dicoba adalah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kabupaten ini letaknya tidak jauh dari kota Solo. Bagi Anda penggemar sop buntut, Anda harus mencoba menu spesial ini dari Kabupaten Karanganyar tercinta.


3 Kuliner Terlezat dari Kabupaten Karanganyar

1.Sop buntut

Kuliner pertama yang harus Anda coba ketika berkunjung ke kabupaten Karanganyar adalah sop buntut spesialnya. Sop buntut bisa Anda temukan di salah satu obyek wisata ternama Tawangmangu. Warung-warung sederhana yang menyajikan sop buntut yang super lezat nyatanya tidak pernah sepi dari pengunjung.

Terlebih lagi ketika hari libur tiba. Tempat wisata ini selalu dipadati dengan wisatawan yang berlibur bersama keluarga. Alhasil, warung sop buntut pun semakin padat. Menariknya lagi, Anda bisa menikmati sajian sop buntut yang lezat ditemani pemandangan alam yang masih segar.

Foto Illusrasi Sop Buntut
Sop buntut yang disajikan terdiri dari kentang rebus, wortel, bawang goreng, dan juga seledri. Bahan dasar yang digunakan tentu saja buntut sapi yang direbus dalam waktu lama sehingga menghasilkan daging yang lunak. Ditambahkan dengan rempah-rempah yang lengkap, rasa kuah yang dihasilkan pun semakin istimewa. Anda bisa menambahkan jeruk nipis serta sambal kecap untuk menambah cita rasa dalam menikmati sop buntut khas Karanganyar.

2.Sate landak

Jika mendengar namanya saja, rasanya cukup mengerikan memang makan sate landak yang berduri. Namun, hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang Anda bayangkan. Kalau sate-sate lain menggunakan daging ayam maupun kambing, sate landak khas kabupaten Karanganyar pastilah akan memberikan cita rasa tersendiri untuk Anda.

Foto Illustrasi Sate Landak
Penjual sate landak memang cukup susah untuk dicari. Konon, rasa dari sate landak mirip dengan sate ayam. Harganya pun cukup murah yaitu 2- ribu per 10 tusuknya. Agar lebih nikmat, Anda bisa menikmati sajian sate landakk lengkap dengan irisan kol, irisan mentimun dan cabai, dan tentu saja dengan ketupat atau lontong agar lebih kenyang.

3.Molen Pisang Imut

Dilihat dari namanya saja sudah menggoda selera. Anda yang merupakan pecinta kuliner molen tidak boleh melewatkan molen pisang imut khas Kabupaten Karanganyar. Pisang molen ini tidak lain terbuat dari pisang bawen atau pisang tanduk. Kuliner ini sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh maupun camilan.

Foto Illustrasi Molen Pisang Imut
Molen pisang imut bisa dijumpai dengan mudah di sepanjang jalan dekat obyek wisata Tawangmangu. Harganya pun hanya 5 ribu rupiah per porsi. Cukup murah bukan? Molen pisang ini bisa dinikmati dalam kondisi hangat untuk lebih lezatnya.

Masih banyak lagi kuliner lezat dari Kabupaten Karanganyar yang bisa Anda nikmati seperti sate kelinci, keripik jagung, maupun Grubi. Cobalah beberapa diantaranya jika berkunjung ke daerah Karanganyar.

Belum ada Komentar untuk "Kuliner Paling Lezat dari Kabupaten Karanganyar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel